Apa yang menyebabkan jerawat di wajah dan punggung dan bagaimana caranya mengobatinya tanpa obat jerawat ?

Dilihat 265 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Jerawat bisa menjadi kondisi yang sulit untuk diobati . Walaupun ada banyak pilihan , cukup banyak yang tergantung pada pasien pribadi dan apa yang menyebabkan jerawat itu muncul . Kalau jerawat itu aktif dan kalau ada jerawat besar dan pustula pada wajah , pengobatan terutama dan terpenting adalah mengontrolnya . Terkadang hal ini dikarenakan ketidakseimbangan hormon , terkadang karena kelebihan kotoran pada kulit , dan terkadang karena produksi minyak yang berlebihan . Hal ini juga dapat dikarenakan jamur atau lingkungan , folikel dan pori-pori pada wajah bisa terhambat dan tersumbat , dan bakteri bisa bekembang biak . Sering kali hal ini dikontrol oleh dokter kulit . Andalan pengobatannya termasuk topikal benzoil peroksida , antibiotik topikal , antibiotik oral , dan beberapa pencuci muka bebas minyak .

Terkadang , pengobatan hormon bisa membantu termasuk kontrasepsi oral dan pada kesempatan yang langka ketika jerawat tidak bisa dikontrol seperti kista besar di wajah , Accutane itu diperlukan , yang merupakan obat oral yang kuat untuk mengambat produksi minyak . Biasanya hal ini cenderung bekerja dengan sangat efisien dalam mengurangi jerawat yang parah . Pilihan pengobatan yang lebih baru dan beberapa yang telah kami lakukan penelitiannya di klinik kami termasuk terapi topikal fotodinamik dimana kami menempatkan cairan kimia ke wajah diikuti dengan pengobatan dengan peralatan ringat . Hal ini sudah di buktikan cukup baik untuk peningkatan jerawat .

Kami juga melakukan eksperimen dengan terapi topikal oksigen , dimana juga terlihat bekerja dengan cukup baik untuk mengurangi jerawat yang ringan sampai yang sedang . Percobaan tambahan termasuk Botox , yang telah kami gunakan dengan meletakkannya kedalam jendulan jerawat itu sendri dengan perkembangan . Ini semua merupakan obat jerawat yang cukup baru tapi sudah dibuktikan sukses menggunakannya . Ketika jerawat berproses , ketika aktif , tidak sering kami menggunakan pengobatan laser selain ketika kami menggabungkannya dengan pengobatan ringan dengan terapi fotodinamik . Setelah jerawat selesai dibersihkan dan tidak ada lagi pustula jerawat besar dan luka yang muncul , sekarang kami mempunyai tipe pengobatan sekunder dimana kita harus mengobati lukanya . 

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang