apa yang mungkin menjadi penyebab tachycardia (gangguan denyut jantung cepat) dan hipotensi (darah rendah) ?

Dilihat 227 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Penyebab paling umum dari detak jantung yang tidak normal adalah fibrilasi atrium dan tachycardia supraventrikular paroksismal atau PSVT.  Fibrilasi atrium terjadi ketiak dua bilik dalam jantung menghasilkan detak jantung yang tidak beraturan yang menyebabkan bilik tersebut gemetaran. Sebagai konsekuensinya, bilik - bilik tersebut berkontraksi secara tidak efektif untuk mengisi ventrikel yang berada di bawahnya dan menurunkan produksi jantung.


Ada jenis hipertensi atrium lain yang debaran atrium yang mirip degan fibrilasi atrium. Bedanya pada debaran jantung, produksi detak jantung lebih teratur dan tidak terlalu kacau. Baik fibrilasi atrium maupun debaran atrium dapat menjadi gejala dari adanya penyakit jantung, walaupun tidak selalu begitu. PSVT merupakan kondisi dimana detak jantung sangat cepat yang dapat disebabkan oleh kelainan bawaan sejak lahir pada jantung. Kondisi ini juga dapat menyebabakan tekanan darah rendah karena menurunnya produksi jantung.


Walaupun detak jantung yang tidak normal bisa merupakan akibat dari tekanan darah rendah, hal tersebut juga bisa menyebabkan tekanan darah rendah. Hal tersebut dikarenankan tekanan darat yang tinggi menurunkan waktu pengisian di antara detak jantung yang pada akhirnya menurunkan produksi jantung dan tekanan darah. 


Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang