Apa yang orang pikirkan tentang LDR?

Dilihat 285 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

LDR itu sama seperti jenis hubungan lainnya.. orang - orang yang terlibat di dalamnyalah yang membuat LDR menjadi lebih sulit atau lebih mudah. Yang penting adalah, orang yang terpaut jauh darimu harus merasakan apa yang kamu rasakan. Mereka harus percaya bahwa hubungan kalian akan bertahan, bukannya gagal. Mereka juga harus bersikap sungguh - sungguh dengan melakukan sesuatu untuk membuktikannya.


Salah satu contohnya, saya berkomunikasi dengan seorang wanita yang berada sangat jauh. Untungnya adalah internet, whatsapp dan hal - hal lainnya yang memungkinkan kami untuk saling berkomunikasi. 


Bagi saya, bagian terberat dari LDR adalah: kamu tidak bisa bertemu secara fisik seperti kalau kemu menjalin hubungan dengan seseorang yang tinggal tidak jauh darimu. Hal ini bisa membuat frustrasi, tapi saya bersabar. Mudah untuk berasumsi bahwa ada sesuatu salah yang terjadi ketika sebenarnya tidak seperti itu.

Sayangnya dia tidak akan menyelesaikan masalah. Yang dapat menyelesaikan masalah adalah komunikasi secara konsisten. Kalau kamu berkomunikasi setiap hari, makan jagalah komunikasimu. Jangan merubahnya atau menyetujui jadwal tertentu untuk saling membantu. Saya menemukan bahwa para wanita di belahan dunia lain bagaiman caranya menggoda karena alasan budaya. Mereka dapat dengan mudahnya merasa tersinggung dan saya tidak peduli dengan mereka. Tapi mereka yang tida gampang merasa tersinggung menikmati seksualisasi. Kami juga bersenang - senang. Tapi kalau kamu tidak sabaran, kamu bisa kesulitan dan saya sangat sabar. Saya juga sibuk menjalani hidup saya.


Dari pengalaman saya pribadi ini adalah hal - hal yang penting dalam LDR:


  • Komunikasi. Ini merupakan hal yang penting. Jangan sampai kamu melewatkannya. Kalian harus selalu berkomunikasi, kalau tidak, kalian akan mulai berasumsi bahwa terjadi sesuatu dan akan ada jarak antara kalian. Kamu bisa menggunakan WhatsApp,facebook, atau Skype. Komunikasi harus dilakukan dengan sungguh - sungguh. Pasanganny ingin mendengar apa yang kamu rasakan tentangnya, bukan tentang orang lain. Ini adalah waktu untukmu dan pasanganmu. Tunjukkan ketertarikanmu pada mereka. Siapa mereka, tunjukkan bahwa kamu peduli, kenalilah pasanganmu dan jangan hanya berbasa - basi
  • Kejujuran. Jangan pernah berbohong menganai apapun. Jujurlah sejak awal. Mengenai kondisimu, apa yang kamu inginkan dan siapapun dirimu., pastikan informasi yang kamu berikan benar dan konsisten. Jangan berbohong tentang foto, atau hal lainnya apapun itu. Ini tentang waktu, energi dan hidup orang lain. Jujurlah. Satu saja kebohongan bisa menjadi awal dari hancurnya hubungan kalian.
  • Jadilah orang yang menyenangkan. Jadi orang yang penuh humor dan tidak selalu serius. Saya selalu berusahan untuk membuatnya tertawa. Saya suka ketika dia tertawa dan saya suka mendengar suara tawanya. Bagi saya ini adalah soal memberi, bukan menerima. Jadi saya akan berbicara, membuat dia tertawa, membuatnya merasa nyaman, mendengarkannya dan berbicara, berkomunikasi dan bersenang - senang. 
  • Perbedaan pendapat. Tidak ada yang bisa didapatkan dari perbedaan pendapat. Saya selalu berusaha untuk tidak hanya melihat dari kata - kata. Kalau ada badai yang akan datang dan saya melihatnya, maka saya akan menyesuaikan layar dan kami akan kembali keapda hal yang penting. Berbicara dengan tenang satu  sama lain dan bersemang - senang. Saling mengenal satu sama lain. Bahkan dengan pengalaman selama bertahun - tahun, saya bisa saja salah. Kalian tidak bisa selalu setuju tentang segala hal. Masing - masing dari kita memiliki kegemaran, nilai - nilai, pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman yang berbeda dalam hidup. Perbedaan pendapat itu tidak masalah, tapi jangan sampai menimbulkan percekcokan.
  • Jangan saling menguji satu sama lain. Maksud saya, jangan mengatakan sesuatu untuk menguji pasanganmu untuk melihat apakah mereka mempercayai sesuatu atau tidak. Itu merupakan hal yang kejam, sangat manipulatif dan menyakitkan. Jangan menguji orang yang kamu sayangi untuk melihat apakah mereka adalah benar seperti yang mereka katakan. Atau untuk melihat apakah kamu bisa melakukan hal - hal tertentu dengan mereka di masa depan. Jangan bicarakan wanita atau pria lain.
  • Jangan menguji kesabaran pasanganmu. Ini merupakan hal yang kekanak-kanakan. Berhenti melakukan hal itu. Ini adalah waktu untuk kalian berdua, bukan untuk dunia. Dunia bisa menunggu. Jangan lakukan itu karena jika dia adalah seseorang yang percaya diri yang sudah banyak belajar, dan memiliki banyak pengalaman, dia dapat melihat apa yang terjadi dan akan mengabaikan apa yang kamu lakukn untuk beberapa waktu tapi pada akhirnya mereka mungkin akan mengatakan sesuatu atau pergi meninggalkanmu. 
  • Bersabarlah. Dia tahu saya memiliki kehidupan dan saya tahu dia juga memiliki kehidupan. Hidup yang sibuk dengan banyak pekerjaan serta perbedaan waktu dapat membuat seolah - olah pasanganmu tidak ingin berbicara. Berbagai hal dapat terjadi dan kita tidak bisa melihat apa yang sedang terjadi. Jadi lebih baik kalau kamu tidak berasumsi. Bersabarlah. Sapalah dia dan tanyakan keadaannya lalu tunggu. Tunjukkan bahwa kamu peduli. Hubungi dia. Jangan berasumsi apapun sampai mereka mengatakan sesuatu.
  • Kepercayaan. Tanpa kepercayaan, hubungan kalian tidak akan bertahan. Kalian harus saling percaya satu sama lain karena jarak yang ada di antara kalian bisa membuat kalian dengan mudahnya berasumsi. Saya mempercayai pasangan saya. Dia adalah wanita yang pintar dan menarik dan saya tidak akan terkejut jika para pria mengiriminya pesan. Saya tidak akan terkejut jika para pria melihatnya di jalan dan berusaha untuk mendekatinya. Tapi saya percaya padanya. Kami sangat terbuka satu sama lain.
  • Berbagi komitmen. Segalanya tidak akan terjadi begitu saja. Kalian berdua harus menyisihkan waktu untuk berkomunikasi. Kalian harus saling membantu satu sama lain. Tidak ada yang namanya terlalu sibuk untuk berkomunikasi dengan pasanganmu. Luangkan waktu. Carilah cara. Hubungan itu dua arah dan kalian berdua harus berkomitmen. 

Inilah pendapat saya tentang LDR. LDR merupakan hal yang sulit kalau kita membuatnya menjadi sulit. Tapi sebenarnya LDR itu tidak harus sulit. LDR bisa menjadi mudah kalau kita membuatnya mudah.


Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang