Apa yang paling terkenal di Indonesia?

Dilihat 233 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Aku akan coba menjawab hal-hal positif tentang apa yang paling terkenal di Indonesia, cukup tahu saja, untuk menjaga hawa positif.

  1. Bali
    Bali pastinya. Sekarang kita bisa lihat kalau banyak film-film Hollywood atau serial TV menyebutkan Bali sebagai tujuan liburan. Bukan hanya karena pantainya yang indah dan kehidupan malam yang ditawarkan, budaya Hindu disitulah yang benar-benar membuat Bali berbeda dari tujuan liburan terkenal lainnya. Ironisnya, Bali itu bahkan lebih terkenal daripada Indonesia. Banyak orang mungkin tahu lebih tentang Bali daripada tentang Indonesia.

  2. Mie Instan
    Aku tahu ini terdengar bodoh, tapi aku sudah membaca artikel dimana gitu (maaf aku tidak ingat dimana), kalau 3 dari 10 mie instan terbaik di dunia datang dari Indonesia. 3 mie itu adalah:
         - Indomie goreng
         - Indomie kari
         - Indomie ayam spesial

    Walaupun aku tidak menjamin kalau surveinya benar, merk-merk itu memang sudah lumayan terkenal di dunia. Indomie itu sendiri adalah merk mie instan dari perusahaan Indofood. Kamu bisa cari banyak video di Youtube tentang Indomie (biasanya tentang beberapa cara untuk makan Indomie).

  3. Makanan
    Sebagai negara yang memiliki 260 juta orang yang datang dari banyak etnis yang berbeda-beda, Indonesia punya banyak makanan berbeda dan khusus. Beberapa yang sangat terkenal didunia adalah:

  • Nasi Goreng yang artinya adalah "nasi yang digoreng" di Indonesia dan Malaysia,  makanan yang terdiri dari nasi yang goreng dengan minyak goreng atau margarin yang sedikit, biasanya dibumbui dengan kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa dan cabai dan diiringi dengan bahan-bahan lain, terutama telur, ayam dan udang.

  • Sate Ayam yang merupakan ejaan modern Indonesia dan Malaysia untuk sate, makanan yang dibumbui, ditusuk dan dipanggang dagingnya, dihidangkan dengan saus.

  • Rendang adalah makanan dengan daging pedas yang berasal dari kelompok etnis Minangkabau di Indonesia. Ahli kuliner sering mendeskripsikan rendang sebagai: 'Kari daging sapi yang dikaramelkan dari Sumatra Barat'. 
Kuharap ini semua membantumu! Selamat berkunjung ke Indonesia!

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang