Apa yang seorang wanita hamil bisa lakukan untuk mengatasi sakit gigi yang parah setelah gagal mencoba ramuan obat rumahan?

Dilihat 543 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Selain bertemu dengan dokter dan mengambil pembunuh rasa sakit, wanita hamil bisa mencoba beberapa ramuan obat rumahan alami yang efektif untuk meringankan sakit gigi.

  • Cengkeh untuk sakit gigi
    Salah satu obat sakit gigi yang paling efektif untuk wanita hamil adalah menggunakan cengkeh atau minyak cengkeh untuk meringankan rasa sakit. Kamu bisa mengunyah cengkehnya atau merendam kapas ke minyak cengkeh dan meletakkannya di bagian gigi yang sakit. Bahan antiseptik pada cengkeh akan meringankan sakit gigimu secepatnya.

  • Kompresi panas
    Rendam handung kecil kedalam air hangat dan tekankan di area sakit diluar mulut dekat pipimu. Cara ini bisa meringankan sakit gigi untuk beberapa waktu.

  • Kompresi es dingin
    Salah satu ramuan obat sakit gigi yang efektif dan aman untuk wanita hamil adala menggunakan kompres dingin dipermukaan yang sakit. Kamu bisa merendam handung kecil dalam air es yang dingin dan letakkan diluar area yang sakit atau sekumpulan es bisa dilekkan dibagian sakit gigi. Cara ini akan meringankan rasa sakit dengan mematikan rasa pada saraf yang menyebabkan sakit gigi.

Dan juga, kalau sakitnya masih ada, aku anjurkan kamu untuk mengunjungi dokter gigi atau cari klinik gigi yang ditujukan orang-orang untuk mendapatkan perawatan mulut yang benar selama kamu hamil.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang