Apa yang terjadi apabila Indonesia dan Malaysia menyerang Singapur?

Dilihat 1,05 rb • Ditanyakan hampir 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Singapur seharusnya tidak masalah kalau dilawan Indoensia dan malaysia .Tapi apabila singapur menagn itu rada sulit . Ini karena keciya wilyah singapur yang akan kalah dengan hanya beberapa bom kapet yang di lakukan oleh indoensia atau malaysia , tapi kita belom menghitung kekuatan dari negara lain . Negara lain akan pasti membantu singapur negara kecil yang di serang oleh 2 negara yang sangat besar . singapur bisa menggunakan alasan yaitu alasan rasisme . Rasisme itu bisa di lihat dari Etik yang berbeda , misalnya Malaysia dan Indoensia mempunyai etnik yang berbeda , dimana singapur adalah negara yang di penuhi oleh orang china dan maysia dan indonesia di penuhi oleh orang beragama Islam yang berarti dari orang Malay.


Pesawat yang di miliki Singapur juga lebih canggih di banding dengan pesawat Malaysia dan Indoensia . Biasanya pilot singapur juga lebih handal , karena singapur menjalankan latihannya di Australia dan Thailand . Tak hanya pesawat , persenjataan singapur juga di lengkapi dengan helikopter apache yang terkenal sangat mematikan baik untuk pesawat atau sipil .


Negara lain yang mau membantu negara Indoesnia dan Melaysia juga harus memperhitungkan hubungan mereka dengan Singapur , karena maslahnya singapur itu memegang 70% aset negara lain dari pada 30% yang di pegang oleh Indoensia dan Malysia . Jadi negara lain harus banyak mengorbankan banyak aset negaranya demi membantu Indoensia dan Malaysia



Dari sisi angakatan laut . Singapur masih memiliki tenaga yang sangat kuat , misalnya pelabuhan di Johor bisa di alih fungsikan dari dermaga kapal produk menjadi dermaga militer yang bisa mengeluarkan banyak kapal perang dan bahkan kapal selam untuk melakukan kserangan balik ke malaysia karena letaknya yang sangat dekat dan mampu melumpuhkan Malaysia dengan mudah .


Ekonomi di SIngapur juga masih akan berjalan karena banyak ekonomi yang si lakukan singapur itu terjadi di luar negara dan di negara lain , seperti imigran dan pekerja asing . Walaupun produksi ekonomi singapur akan berkurang tapi , tidak akan berkurang separah dengan negara lain karena , alasan yang di sebut tadi .


Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang