Apakag body building dapat membantu saya dalam mepertahankan diri jika terjadi perkelahian fisik? Atau apakah lebih baik kalau saya mengikuti kelas ilmu bela diri?

Dilihat 563 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Body building tidak terlalu membantu dalam perkelahian fisik, malah aku tadinya mau bilang kalau body building sama sekali tidak membantu. Tapi setidaknya terlihat besar akan mengintimidasi lawanmu secara mental, tapi itu tidak cukup untuk perkelahian. Aku sudah melakukan body building selama 7 tahun dan baru - baru ini aku berhenti melakukannya dan mulai mengikuti kelas Muay Thai.


Hal pertama yang aku sadari bahwa menyadari bahwa daya tahan dan performaku sangat payah adalah ketika seorang anak berusi 13 tahun yang baru latihan beberapa bulan dapat mengalahkanku dengan mudah. Aku tidak tahu caranya menangkis serangan, aku tidak tahu bagaimana cara memukul.menendang dengan benar, apalagi melakukan serangan secara terkoordinasi. Sekalipun aku bisa meluncurkan beberapa pukulan, kemungkinan besar aku akan melukai diriku sendiri (pergelangan terkilir, dsb)


Selain itu, aku tidak memiliki ketangkasan, kelenturan dan gampang lelah dibanding seseorang dengan tubuh yang normal. Yang ingin aku katakan adalah, kalau aku bisa kembali ke usia 20 tahun lagi, aku akan mulai dengan ilmu bela diri baru setelah itu melakukan body building dengan menggunakan bela diri sebagai latihan kardioku daripada melakukan aktivitas lari yang membosankan.

Terjawab 12 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang