Apakag melakukan sit up ketika sedang hamil berbahaya?

Dilihat 1,52 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Selama trimester pertama keehamilan, atau sebelum anda menunjukkan , saya tidak melihat ada masalah. Setelah masa itu, saya akan mempertimbangkan untuk tidak melakukan lagi sampai setelah melahirkan. 


Pertimbangkan ini  : Sit up memperkuat / mengencangkan otot inti anda, terutama rectus abdominis (otot perut).

Ketika anda hamil, bayi anda akan didorong keluar (ketika anda menunjukkan/memposting trimester pertama). Otot perlu peregangan untuk memberikan ruang bagi bayi anda. 

Saya pernah mendengar banyak pendapat tentang topik ini. Apa yang saya katakan adalah pendapat saya berdasarkan pelatihan saya sebagai guru Yoga, pengetahuan saya tentang otot dan anatomi, dan beberapa bacaan mengenai topik ini. 


Saya belum pernah hamil, tetapi jika saran saya diambil dan dijadikan pertimbangan, kemudian anda bertanya kepada diri sendiri apa yang anda rasakan. Jika anda merasa sakit, merasa tidak nyaman dan lain sebagainya.., dengarkan apa kata diri anda  dan berhentilah melakukan sit up. 

Pada saat yang sama, jika anda rasa sama sekali tidak ada rasa sakit dan anda merasakan sesuatu yang menakjubkan,  berarti itu sangatlah mengagumkan!  Cepat temuilah dokter anda ;)

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang