Apakah ada cara untuk memperbaiki tulang rawan yang hancur karena osteoartritis?

Dilihat 288 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1

Hal ini terbukti merupakan masalah yang rumit. Dengan   menggunakan teknik jaringan, para peneliti telah memproduksi tulang rawan buatan yang memiliki fungsi menyeruai  jaringan asli. Tapi generasi terbaru dari tulang rawan buatan hanya memiliki sepertiga dari kekuatan peregangan dibandingkan tulang rawan asli pada persendian (3.4 MPa versus 10 MPa).


Hambatan yang lebih besar adalah membuat tulang rawan buatan dapat tumbuh bersama dengan tulangrawan asli lainnya untuk membentuk permukaan yang kuat, halus, dan efektif. Integrasi lateral dari tulang rawan untuk penyesuaian tulang rawan jarang terjadi. Tantangan tersebut merupakan batu sandungan  terbesar dari keberhasilan dan komersialisi dari strategi regeneratif dan harus dapat mendukung dalam penggantian tulang rawan permanen.(berbeda dari tulang, regenerasi tulang rawan masih sukar dipahami)


Sekalipun tantangan tersebut dapat dipecahkan, para ahli ragu bahwa penggantian tulang rawan  memiliki cukup banyak kesempatan untuk berhasil kecuali kita menemukan penyebab sebenarnya dari osteoartritis  dan mengambil langkah pencegahan agar hal tersebut tidak menghancurkan jaringan yang tertanam.


Osteoartritis lebih dari sekedar kebutuhan penggantian tulang rawan yang rusak. Seperti yang dikatakan oleh Dr. Sally Edmonds, seorang ahli tulang terkemuka di Inggris, "Ada kemungkinan bahwa penelitian pada are ini tidak tepat. Osteoartritis harus dianggap sebagai penyakit pada sistem muskuloskletal secara keseluruhan, yang tidak hanya mempengaruhi tulang rawan saja, tapi juga otot, ligamen, tulang, dan bahkan jaringan adiposa". Dalam tulang rawan yang artritis, sel -sel menggandakan diri. Dan sel -  sel tersebut meningkatkan produksi dari kolagen sertamateri-materi lainnya. Tapi perkembangannya tidak teratur dan secara umum memperburuk kerusakan.

Sel - sel tulang rawan melepaskan faktor peradangan dan banyak dari kolagen yang diproduksi hilang dalam cairan persendian. Sel - sel lemak mengeluarkan hormon - hormon dan memicu peradangan dan penelitian baru - baru ini menunjukkan bahwa hormon - hormon tersebut memicu kehancuran persendian. Beberapa jaringan selain tulang rawan juga memainkan peranan dalam kerusakan persendian.

Terjawab 6 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang