Apakah ada alternatif lain untuk menata rambut selain menggunakan Gel rambut, Wax atau Pomade?

Dilihat 7,77 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

model rambut

Menata rambut merupakan hal yang cukup penting diperhatikan oleh para pria. Sebab model rambut juga akan menentukan penampilan seorang pria secara signifikan.Sebenarnya untuk menata rambut, kita tidak membutuhkan usaha yang terlalu sulit. Penampilan yang rapi tidak selalu berarti anda harus merasa repot .

Ada beberapa produk penata rambut yang dapat menjadikan penampilan pria menjadi semakin menarik, misalnya dengan menggunakan pomade terbaik menurut mereka. Banyak juga yang menjadikan minyak rambut sebagai properti wajib bagi mereka untuk menata rambut agar tampak bergaya dan menarik namun tetap terkesan natural. Beberapa jenis minyak rambut yang bisa dipakai sehari-hari antara lain Gel rambut, Wax atau Pomade rambut. 


       gel rambut


Meski minyak rambut (Gel rambut, Wax atau Pomade) bisa membuat tatanan rambut terlihat lebih keren, bukan berarti Anda harus menggunakan produk tersebut setiap saat, setiap waktu. Setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda-beda. Aturan pakai minyak rambut dan faktor kecocokan harus menjadi patokan utama ketika menggunakannya, jika berlebihan justru akan merusak rambut anda. Jadi belum tentu pomade terbaik yang anda gunakan -meskipun itu adalah hasil rekomendasi dari iklan atau dokter sekalipun- pasti cocok untuk rambut anda. 

Nah, berikut saya akan memberikan tips agar rambut anda rapi dan tertata dengan baik serta alami, tanpa harus selalu menggunakan produk penata rambut. Mau tahu kan? Yuk simak terus ya!


Menata rambut secara alami 

Agar rambut dapat ditata secara alami tanpa harus menggunakan Gel rambut, Wax atau Pomade terbaik menurut anda, setidaknya ada dua poin penting yang harus benar-benar anda perhatikan :

model gaya rambut


  • Pilih Produk Yang Sesuai 

Ketika memilih produk untuk rambut anda, lihatlah bagian belakang produk dan perhatikan bahan–bahan yang terkandung di dalamnya. Jangan pilih produk yang mengandung alkohol, sulfat, natrium sulfat (sulfat biasanya ditemukan pada produk shampo dan conditioner) dan juga ethol, karena produk-produk yang berbahan dasar ethol hanya satu molekul yang jauh dari bahan anti beku (ethol chloride). Saya sendiri pernah menemukan bahan-bahan tersebut dalam produk perawatan rambut untuk anak. Bahan tersebut membuat rambut kusut. Alkohol dan sulfat yang keras cenderung membuat rambut menjadi kering atau menghilangkan minyak yang penting pada rambut.


  • Menjaga Kelembaban Rambut 

 Ada beberapa produk penata rambut tertentu yang benar-benar bermanfaat untuk rambut anda, tetapi jika sering memakainya dapat menyebabkan rambut kering/rusak. Jadi selain shampo, saya juga menyarankan untuk menggunakan conditioner rambut. Conditioner rambut dapat menjaga kelembaban rambut anda. Cuci rambut anda dengan shampo lalu gunakan conditioner selama 3 - 5 menit. Kadang-kadang dengan melakukan itu saja, sudah akan membuat perbedaan besar untuk pria. 


Selain menerapkan tips di atas, perlu juga untuk menjaga kesehatan rambut dengan melakukan perawatan rambut, karena perawatan rambut tidak hanya milik wanita saja, tapi juga penting untuk dilakukan oleh kaum pria. Namun tentunya bukan perawatan salon yang berlebihan, cukup dengan menjaga kebersihan rambut anda.  Semoga tips ini bermanfaat dan dapat membantu anda untuk menata rambut anda secara alami, tanpa harus menggunakan Gel rambut, Wax atau Pomade Rambut.  (baca: Apakah pomade rambut untuk pria bisa menyebabkan rambut menjadi rontok?)

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang