Apakah ada cara untuk mengobati Ulkus lambung?

Dilihat 325 • Ditanyakan 11 bulan lalu
1 Jawaban 1

Pertama, kamu harus yakin kalau kamu punya maag dan bukan penyakit lain. Kamu harus ke dokter. Jangan kamu menutupi simpton dengan perawatan biasa. Gastroenterologis merupakan spesialis dalam menangani penyakit perut dan usus.

Ada beberapa obat maag: antacid: ini perawatan digunakan sampai tahun 1980an. Minum 1 sdm cairannya selama beberapa jam untuk menetralisir asam dalam perut dan biarkan reda. H2 reseptor antagonis: cimetidine dan ranitidine adalah dua kelas obat maag. Peneliti mempelajari bagaimana perut memproduksi asam lambung. Temuan mereka adalah reseptor yang diakibatkan kandungan kimia namanya histamine-2. Ketika reseptor ini diaktivasi, sel lambung distimulasi memproduksi asam. Obat itu akan menempel pada reseptor tersebut namun tanpa memproduksi asam lambung jadi dia mencegah histamine-2 menempel pada reseptor. Sir James Black dihadiahi nobel bidang obat-obatan pada 1988 untuk karyanya.

Pencegah pertumbuhan proton: omeprazole dan esomeprazole adalah dua kelas obat maag . Obat ini mencegah enzim yang terlibat pada produksi asam. Mereka mengurangi asam lambung dengan baik dan lebih lama daripada H2 reseptor antagonis. Antibiotik: peneliti menemukan bakteri namanya helicobacter pylori yang dikaitkan dengan maag. Tapi tidak semua orang memiliki helicobacter pylori dalam perut mereka tapi kebanyakan penderita maag memilikinya. Sebelum ditemukan, maag dianggap bukan karena infeksi. Barry Marshall dan Robin Warren menerima nobel untuk karyanya pada 2005.

Semoga lekas sembuh ya.

Terjawab 12 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang