Apakah ada film kartun dan anime yang di dalamnya menampilkan seluruh musim (musim semi, musim panas, musim gugur, musim dingin)?

Dilihat 3,97 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

   musim pada film animasi

Penggambaran musim dalam film animasi atau yang lebih familiar kita sebut sebagai kartun bisa mendukung suasana, entah itu sebagai pendukung nuansa romansa ataupun situasi lainnya. Musim juga bisa berperan sebagai penunjuk waktu atau penanda suatu acara penting seperti misalnya festival.


Jika anda bertanya 'apakah ada film kartun yang menampilkan seluruh musim (musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin)?' jawabannya tentu saja ada. Bukannya tidak mungkin untuk memasukkan keempat musim dalam film animasi. Jika berbicara tentang film animasi, kita tidak bisa luput dari anime yang merupakan film animasi dari negeri bunga sakura. Anime cukup terkenal bukan hanya di Jepang saja, melainkan di berbagai negara karena ceritanya yang menarik dan pengenalan unsur budayanya yang membuat para penikmat secara tidak langsung mempelajari sebagian kecil dari budaya Jepang itu sendiri.


Berbicara tentang film kartun atau animasi yang memiliki unsur keempat musim, banyak sekali film kartun terbaru dari Jepang ini yang bisa saya sebutkan. Jepang yang merupakan salah satu negara dengan produksi film kartun terbanyak ini tidak pernah berhenti mengeluarkan film animasi dan tentu saja tidak pernah luput dari unsur keempat musim. Unsur keempat musim ini seolah jadi hal yang penting untuk sebuah film animasi selain sebagai penunjuk waktu, tiap musim itu sendiri memiliki keunikan tersendiri yang juga bisa dijadikan ajang sebagai pengenalan budaya. Hal ini tidak hanya berlaku untuk film animasi Jepang, melainkan film animasi dari negara manapun.


Nah, dari bermacam film animasi yang pernah saya tonton, berikut ini beberapa film animasi yang menampilkan seluruh musim yang bisa saya rekomendasikan untuk anda. Ada banyak sederet film kartun 2016 yang saya tonton, namun di bawah ini saya hanya merekomendasikan yang terbaik untuk anda.



Film Animasi yang di dalamnya Menampilkan Keempat Musim



       gintama   

Salah satu film animasi yang menampilkan keempat musim didalamnya adalah Gintama. Gintama merupakan serial animasi Jepang (anime) dengan total 316 episode yang dibagi dalam beberapa season yang bergenre historical, humor, dan sci-fi. Gintama memang bukan merupakan film kartun terbaru, namun film kartun dari Jepang satu ini terus saja mengeluarkan season terbaru mengikuti perkembangan dari komiknya. 


Jumlah episode yang diputar dari Gintama pun terbilang banyak dan tiap serinya menampilkan keempat musim dengan jangka waktu tertentu dan tersusun dengan rapi. 


Gintama sendiri mengambil setting zaman Edo dengan unsur modern (dimana kalian bisa melihat televisi, handphone, bahkan pesawat luar angkasa yang harusnya belum ada pada zaman tersebut) berceritakan tentang Sakata Gintoki, seorang samurai yang mempunyai usaha yang dikenal dengan yorozuya, yaitu  jenis pekerjaan yang menerima pekerjaan apapun sesuai dengan permintaan pelanggan, seperti; membenarkan atap rumah, membantu mencari hewan yang hilang sampai dengan membantu menjadi host sekalipun. 


Gintoki dibantu oleh dua karakter lainnya yaitu Shimura Shinpachi dan Kagura mereka melakukan berbagai pekerjaan aneh bersama serta kisah keseharian mereka yang mengundang banyak tawa.



  • Tinkerbell The Series

    tinker bells


Tinkerbell memiliki banyak serial animasi, namun yang paling menonjol dari berbagai serial tersebut adalah Tinkerbell dan Tinkerbell: Secret of the Wings. Seri ini menceritakan tentang Tinkerbell dan kawanan pixienya yang mempunyai kekuatan yang mereka bisa gunakan untuk menyiapkan dunia untuk mengadakan acara setiap musim.



  • Avatar: The Last Airbender
     avatar the last air bender

Serial Avatar: The Last Airbender. Cerita tentang bocah kecil yang harus menghadapi berbagai macam halangan untuk mempersatukan ke empat negara yang terpecah akibat negara api yang membuat kekacauan. Hanya Avatar yang bisa menguasai empat elemen tersebut. Lama kelamaan, banyak orang yang menyadari bahwa Aang adalah avatar yang hilang itu. Sekarang, Katara dan Sokka harus melindungi Aang untuk mempelajari ke empat elemen dengan waktu yang terbatas.


Setelah Menonton itu dan jika anda menyukainya, anda bisa melanjutkan menonton serial kartun berikutnya, yaitu Legend of Korra. Seseorang yang datang dari negara Air yang merupakan cucu dari Aang dan penerus Avatar selanjutnya.


  • Digimon Adventure

    digimon

Cerita ini berawal dari sekelompok tujuh anak (yang nantinya berjumlah delapan) pada perkemahan musim panas yang secara misterius terpindah ke dunia lain tempat para digimon (digital monster) tinggal yang disebut dengan dunia digital. 


Masing-masing dari mereka mempunyai digimon dan melawan monster jahat untuk melindungi bumi. Serial kartun ini menunjukkan bahwa anak anak bisa menunjukkan keahliannya jika mereka mau mencoba. Misalnya sifat keberanian yang sangat di tonjolkan oleh karakter-karakter Digimon.



galena anime haikyuu

Cerita Haikyuu!! berawal dari seorang pemuda bernama Hinata Shouyou, yang tertarik dengan voli karena melihat seorang pemain dari SMA Karasuno yang dijuluki Chiisana Kyojin (Small Giant) karena meskipun ia kecil, ia bisa melompat dengan sangat tinggi dan bisa memukul bola melewati pemain tinggi sekalipun. Hinata pun bergabung dengan tim voli SMA Karasuno, bertemu dengan musuh bebuyutannya, Kageyama Tobio seseorang raja dilapangan yang membantai tim volinya waktu SMP dulu dan sekarang mereka menjadi teman satu tim. 


Anime ini mengajarkan bagaimana pentingnya sebuah kerjasama tim untuk meraih kemenangan. Haikyuu!! juga bukan hanya sekedar anime bergenre olahraga saja, namun ada unsur humor juga yang siap menghibur anda.



galena anime osomatsu-san

Osomatsu-san merupakan sequel dari anime seri pertamanya yang berjudul Osomatsu-kun yang dirilis tahun 1988. Anime ini masih menceritakan tentang kehidupan sextuplet (kembar enam) dari keluarga Matsuno yang sudah berumur 20 tahunan, sangat malas dan tidak memiliki motivasi sama sekali untuk mencari pekerjaan. Mereka lebih memilih untuk menjadi NEET (Not in Education, Employment, or Training). 


Walaupun ada kalanya mereka memutuskan untuk mencari pekerjaan yang berakhir dengan kegagalan dan membawa mereka kembali ke kehidupan NEET mereka. Osomatsu-san menggambarkan kehidupan para sextuplets dengan kepribadian mereka yang berbeda-beda dan unik. Penggambaran keempat musim juga terdapat dalam anime ini dan anda pun dapat menikmatinya.



galena film animasi natsume yuujinchou


Nah, untuk anda yang ingin tahu banyak tentang ayakashi atau makhluk supranatural Jepang saya sangat rekomendasikan film animasi satu ini. Film animasi ini menceritakan tentang hubungan persahabatan manusia dengan makhluk supranatural yang sangat menyentuh dan sangat menghibur. 


Natsume Yuujinchou mengisahkan tentang seorang anak laki-laki bernama Natsume Takahashi yang memiliki kemampuan bisa melihat makhluk halus. Natsume merupakan seorang anak laki-laki yatim piatu yang sering berganti orang tua asuh sejak kecil karena menganggap ada yang aneh dari Natsume karena bisa melihat hal yang tidak bisa dilihat oleh orang kebanyakan. 


Saat Natsume lari dari kejaran ayakashi, ia tidak sengaja menghancurkan segel yang dibuat untuk mengurung ayakashi dan melepaskan seekor ayakashi berwujud kucing yang kemudian dipanggilnya Nyanko-sensei. Nyanko-sensei kemudian menjelaskan alasan dari ayakashi yang mengejar Natsume adalah untuk mendapatkan Yuujinchou


Yuujinchou merupakan buku yang berisikan nama para ayakashi yang diambil oleh Natsume Reiko (Nenek Natsume) untuk dijadikan teman dan bisa memerintahkan ayakashi sesuai keinginannya. Natsume yang sekarang ini pemegang Yuujinchou berniat untuk mengembalikan semua nama ayakashi yang pernah diambil oleh neneknya.


-


Itulah beberapa serial animasi yang menampilkan keempat musim. Masih ada banyak lagi film animasi dengan keempat musim yang tidak saya tampilkan disini. Semoga anda menikmatinya.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang