Apakah ada ide yang hebat untuk menu makan siang sehat bagi anak-anak sekolah ?

Dilihat 558 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Peringatan : Jawaban ini dengan asumsi bahwa anda tidak memiliki alergi dan tidak ada pantangan makanan apapun. Tapi bagi siapapun yang sedang membaca ini, akan sangat menolong. Sebagai informasi  tambahan (agar anda percaya saya),  bahwa saat ini saya duduk di sekolah menengah, dan membuat sendiri makan siang saya karena sekolah tidak memiliki pilihan untuk vegetarian..... tapi sekali lagi saya senang,  karena makanan dari rumah bisa jauh lebih bergizi dan lezat !


  1. Roti panggang baguette (roti berbentuk panjang dari prancis) dengan daun basil, tomat dan irisan keju (Saya menggunakan keju merk Laughing Cow). Saya membawa 5, 6 potong roti baguette dan saya taburkan keju diatasnya dan ditambah dengan daun basil dan tomat. Ini benar-benar bagus dan mengejutkan , tubuh diisi dengan karbohidrat dari roti dan lemak keju.
  2. Nasi goreng dengan sayuran.  Dimulai dengan memasak nasi (atau gunakan nasi sisa, saya biasanya menggunakan nasi sisa). Tuangkan sedikit minyak zaitun/minyak sayur di wajan, tumis bawang, wortel, brokoli (saya tidak suka jika sayuran tidak di iris kecil-kecil), kacang polong, kubis dan lain-lain. Terserah, apa saja yang anda suka. Kemudian, tambahkan nasi sisa tersebut, dan mulailah mengaduk. Kadang-kadang saya menambahkan bumbu kari atau kunyit. Bumbu-bumbu adalah teman anda ! Satu kata peringatan : Kadang-kadang nasi menjadi keras ketika di taruh alami lemari es. Tetapi selain hal tersebut, nasi goreng membuat kenyang dan cepat dibuatnya !
  3. Sushi! Saya benar-benar tidak tahu siapa orang yang tidak menyukai sushi. Saya tidak makan ikan (duh.. vegetarian..) dan saya tidak akan merekomendasikannya; saya tidak berpikir anda mau membawa tempat makan yang berbau tidak enak, mentah dan rasa amis. Ditambah, ikan akan mudah rusak didalam kotak makanan yang terlalu hangat. Untuk membuat sushi, anda ambil semangkok besar nasi putih dan mulailah tambahkan cuka dengan menggunakan sendok teh sampai nasi tetap lengket, tetapi beraroma. Kemudian tempatkan nasi yang telah diolah tersebut diatas lembaran rumput laut dan tempatkan sayuran pada satu sisi dalam satu baris. Untuk sayuran anda dapat menggunakan  ketimun, wortel, alpukat, dan lain-lain. Krim keju, tahu, daun bawang, jahe, dan daging kepiting tiruan juga merupakan pilihan yang bagus. Siapkan juga biji wijen, bumbu rumput laut, sedikit garam , kecap (untuk bumbunya) dan masukkan semuanya ke dalam kotak makan anda , jangan lupa masukan ice pack ke dalam kotak makan  dan anda siap untuk pergi. 
  4. Semangkok Burrito (makanan khas Meksiko). Ditambah Chipotle (saus dari Meksiko), dan mereka sungguh enak... jadi mengapa anda tidak mencobanya ? Masukkan campuran bayam/selada, jagung (panggang), kacang-kacangan, tomat, dan alpukat. Kemudian ditambah beras (nasi) Spanyol (ya, saya tahu Mexico dan Spanyol adalah dua tempat yang berbeda), biji quinoa, atau bahkan beras (nasi) Basmati atau Beras (nasi) Melati dan anda siap untuk pergi. Dapatkan ide nya dari : http://damndelicious.net/2014/09/10/easy-burrito-bowls/
  5. Pesto buatan sendiri (Home made Pesto) dengan roti atau pasta. Untuk membuat Pesto, ambil secangkir daun basil, segenggam kacang pinus atau kacang mete, dan satu siung bawang putih (di potong-potong halus dan di goreng) masukkan ke dalam food processor. Tambahkan 1 sendok teh minyak zaitun dan terus tambahkan sampai anda berfikir pesto sudah cukup baik/enak. Tambahkan irisan keju, jika anda suka. Makan dengan rebusan pasta , atau  potongan roti baguette panggang (lihat no.1).
  6. Gazpacho (semacam Sup dari spanyol) . Saya tidak tahu bagaimana membuat ini. Saya membelinya dari Trader Joe's dan langsung memakannya. Ada yang bilang kepada saya disini : http://cooking.nytimes.com/recipes/1017577-best-gazpacho , bahwa itu adalah resep yang ter enak 

Makanan ringan lainnya, untuk dibawa oleh anak-anak anda (atau anda sendiri) yaitu Kale Chips/keripik Kale ( percikan minyak zaitun pade Kale dan beri bumbu, kemudian panggang selama 10 menit) , Sweet Potato Chips/Keripik kentang manis (campurkan minyak zaitun pada irisan tipis kentang, kemudian masukkan dalam microwave selama 3-5 menit), Salad Buah, Crackers and Dip (biskuit yang dicelup), dan lain sebagainya


Untuk minuman, anda dapat membuat teh dicampur madu dan daun mint (saya membawa minuman tanpa kafein), pulpy lemonade (miuman limun yang lembut) ditambah dengan strawberi/raspeberi dan mint, Smoothies  ( minuman berbahan baku buah-buahan, sayuran, sirup gula/gula pasir, susu tawar cair dan es batu), atau minuman air dengan mentimun. Saya tahu ini adalah semacam tambahan untuk anak SD, tetapi anda bisa menyesuaikannya sesuai dengan kesukaan anda atau kesukaan anak anda


Terimakasih sudah membaca! Saya harap anda dapat mempraktekkan resep-resep ini dan membuatnya dengan lezat.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang