Apakah ada LGBT di Indonesia?

Dilihat 364 • Ditanyakan 11 bulan lalu
1 Jawaban 1

Ya, di Indonesia ada LGBT dan mereka hidup berdampingan dengan orang - orang lainnya. Meski begitu orang - orang LGBT masih belum dapat diterima secara sosial dalam masyarakat Indonesia, sehingga kebanyakan dari mereka menyembunyikan identitasnya seolah - olah mereka "normal". Tapi LGBT yang hidup di kota - kota besar dan berhubungan secara sosial dengan orang - orang yang berpendidikan memiliki resiko lebih kecil untuk dihakimi ketimbang mereka yang hidup di luar kelompok sosial ini. 


Saya punya beberapa teman yang mengaku sebagai LGBT, satu di antaranya menyembunyikan identitasnya karena sulit untuk diterima di masyarakat, terutama dari keluarganya yang memiliki nilai agama yang tinggi, yang satu lain berusaha untuk terbuka tapi masih menemukan kesulitas untuk diterima di masyarakat di luar lingkaran komunitasnya.


Secara umum saya akan bilang bahwa penerimaan LGBT di Indonesia masih butuh waktu yang lama dan seperti yang sudah kita ketahui, akan ada satu kelompok agama yang akan keras - keras menentang ide persamaan jenis kelamin, termasuk LGBT.

Terjawab 11 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang