Apakah ada orang lain dengan anemia?

Dilihat 451 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ya, saya yakin banyakorang di luar sana dengan anemia, termasuk saya,. Saya berani bertaruh banyak orang yang tidak suka membicarakannya, kecuali di mode anonymous. Secara personal saya adalah diri saya sendiri, dan saya tidak peduli kalau orang menghakimi saya karena anemia. Khususnya anemia langka yang diturunkan genetic. Anemia saya adalah bagian yang membuat saya menjadi diri saya, sebagaimana berkat genetic untuk mendeteksi aroma dengan hidung saya, dan arna mata saya yang membuat diri saya.


Seperti mu, saya lebih mau memakai pakaian yang hangat dan sederhana, dan tidak menunjukkan kulit banyak, bahkan di pantai. Saya benci saat dilihat saat mengenakan baju renang oleh laki-laki saat saya masih muda…tapi saya sudah biasa karena model fashion bertahun-tahun, dan sekarang terkadang saya suka tatapan ke tubuh pantai saya, jika orang yang melihat ganteng dan ramah, dan menghargai saya seluruhnya, tidak hanya bagian tertentu. Saya tahu anemia bisa membuat mu, dan saya, dan siapapun, lebih sensitive ke dingin. Tapi bahkan saat anemia diremisi, dan aku bisa memakai apapun tanpa kedinginan, saya masih tidak suka Saya yakin masalah yang kamu maksud disini dengan pantai dan laki-laki bukan karena anmia, lebih ke kesederhanaan.


Sebagai mantan model fashion saya rasa saya bisa menebak kenapa banyak orang ingin melepas pakaian mu dan melihat kulit lebih bahkan saat kamu kedinginan: Perempuan muda dengan anemia biasanya berkulit pucat, dan perempuan yang cantic dengan kulit pucat sangatlah menarik BANYAK orang, khususnya laki-laki. Satu contoh adalah Bette Davis di bagian awal film ‘of human bondage’. Saat karakter bette daavis (pelayan cantic yang pucat) dikenalkan untuk pertama kalinya di film, siswa medis yang menyukai pelayan pucat ini memiliki potensi berkompetisi dengan memberi tahu yang lain “dia anemia”` Pelayan pucat ini mungkin anemia karena sangat pucat, tapi bagaimana pun juga, siswa medis ini tidak bisa melepaska matanya ke dia 


Kulit pucat sering dipikirkan fitur yang diinginkan oleh laki-laki. Diteorikan kalau laki-laki ingin fitur ini (kulit pucat) dengan memiliki delikasi atau alam yang murni. Terkadang kulit pucat dan alam yang halus ungkin berkolerasi seperti yang ku pikirkan benar dengan aku dan kamu, tapi karakter bette davis main di “of human bondage” akhirnya akan menunjukkan dirinya kasar. Aset utama saya sebagai model fashion selalu menjadi kulit yang ucat. Kulit mu mungkin tidak kaah indah daripada saya, jadi tentu saja, orang ingin melihatnya.


Saya rasa kamu mungkin akan terbiasa dengan fakta kalau kulit mu menjadi sesuatu uang ingin dilihat oleh orang-orang, untuk beberapa decade kedepan, sampai kamu mungkin berssikap keibuan dengan stretchmark, kantung, dan keriput, dari menghamili anak. Lalu kulit mu akan indah untuk suami mu saja, anak mu yang menyukai apapun tentang ibu, dan beberapa laki-laki dewasa yang menghargai keindahan keibuan. Dan saat kamu akhirnya mendapatkan semua kehidupan ini, kamu bisa melihat kembali ke kamu saat masih muda saat banyak oraang yang melihat mu di pantai.


Tidak ada yang salah dengan ingin mencari orang yang menghormati keinginan mu untuk tetap hangat, dan siapa karena tertarik di kenyamanan kamu, akan biasanya memakaaikan daripada melepaskan. Saya yakin kalau itu adalah tujuan yang bagus dan saya dukung kamu untuk tetap melihat untuk orang di luar sana. Ini adalah dunia yang luas, dengan orang apa saja di dalamnya. Saat saya berumur 20, kebanyakan laki-laki yang tertarik ke saya hanya mencoba untuk melihat lebih dari kulit ku, jadi, saya hindarkan.


Akhirnya di tahun yang sama, saya bertemu dengan orang yang nyaman untuk diajak bicara di flannel PJs, meringkuk dengan selimut bulu yang asli dengan perapiannya yang hangat, dan juga memakaikan gaun panjang dengan lengan yang mengitari gaun yang antic ini (pikirkan pakaian seperti di my fair lady dan mary poppin). Barang ini terkadang terbuat dari sutra, dan sering dijahit seperti ukuran saya. Syangnya karena kesalahan umur dan kurangnya kimia, roman itu tidak ada setahun, tapi tetap hebat saat itu terjadi.


Beberapa tahun kemudian, saya menikah dengan laki-laki yang lumayan mulia di umur saya, di mana sebelum bertunangan lebih mau mengobrol dengan ku dan membacakan tulisan ke satu sama lain dan berpelukan, daripada coba melepaskan baju. Seperti itu juga suami selalu menyukai ku memakai baju sederhana khususnya rok panjang lengan panjang, gaya antik. Dia bahkan terkadang membelikannya untukku. Oh, dan dia belakangan ini membantuku membeli rumah bata merah dengan perapian di dalamnya. Saya butuh pembantu untuk anak 3 tahun, jadi suami ku dan aku bisa menghabiskan waktu berdua di perapian yang hangat :)


Orang yang ngomong banyak bahkan saat kamu tidak ngomong banyak, dan ‘tidak memberikan mu waktu istirahat’: Ini bukan tentang mu, bukan juga tentang anemia. Ini tentang mereka, dan tentang kurangnya kesopanan mereka. Sayaangnya, bisnis ini tentang mengobrol saat temannya atau keluarganya ada di ruangan hanya akan menahan untuk bernafas, sangat sering belakangan ini, meskipun kasar. Masalah yang meningkat di orang muda yang sepertinya tidak punya kesabaran. Itu kesopanan yang buruk untuk tidak membiarkan teman mu atau keluarga mu yang pelan ngomongnya menahan obrolan untuk bernafas sebelum kamu heboh untuk mengisi keberhentian dia, hanya untuk menghindari keheningan.


Aneh, dan saya tidak yakin kenapa ini terjadi, tapi banyak orang di bawah umur 30 sepertinya tidak bisa mengatasi keheningan. Kesopanan mungkin menghilang, di kecepatan ini- tapi kuharap tidak. Kamu bisa mentolerir orang seperti itu dan menyadari ketidakbisaan mereka untuk menunggu mu untuk bernafas adalah maasalah mereka bukan masalah mu… Atau, kamu bisa mencari ke orang yang memiliki kesopanan yang lebih untuk bertemu. Yang bia berarti bertemu dengan orang yang lebih dewasa. Kamu bisa mencoba keduanya. Pilihannya milik mu.


Katanya: saya selamat dengan anemia ku dengan cara mengikuti kata dokter dan ahli nutrisi. Sebenarnya saya tidak hanya selaat, saya juga tahu bagaimana caranya maju bahkan dengan anemia. Anemia ku sekarang diremisi dan sudah diremisi setidaknya 3 tahun. :)


Tidak selalu diremisi. Saat sudah buruk, saya juga punya masalah dengan merasa kedinginan setiap waktu- sebagaimana merasa lemah dan lelah, dan terkadang, sedih. Saya memiliki keluarga dengan jenis anemia yang sama, mereka bukanlah ‘teman’ ku, karena mereka lebih tua dank arena jeda generasi, Saya tidak bisa bertemu dengan mereka. Tapi aku berteman baik dengan mereka, dan sering mengobrol. Mereka mengobati anemianya dengan cara yang sama dengan ku: Mengikuti saran dokter dan ahli nutrisi.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang