Apakah ada orang-orang LGBT di Indonesia?

Dilihat 229 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Ya. Mereka ada di Indonesia dan tinggal bersama orang lain. Meskipun secara sosial umumnya masih belum diterima di Indonesia, pada titik tertentu mereka menyembunyikan identitasnya di bawah bayang-bayang orang "normal". Akan tetapi, mereka yang hidup di kota-kota besar dan terhubung sosial dengan orang-orang yang berpendidikan memiliki risiko lebih rendah untuk dihakimi dibandingkan mereka yang hidup diluar kelompok sosial itu.

Saya punya beberapa teman yang mengaku dirinya adalah bagian dari LGBT, salah satu dari mereka tetap merahasiakan identitasnya karena sulit diterima, terutama dari keluarganya yang menganut nilai-nilai agama yang kuat, satunya lagi mencoba membuka dirinya namun masih kesulitan untuk diterima diluar lingkaran pertemanannya.

Secara umum, saya akan mengatakan jalan masih panjang untuk menerima eksistensi LGBT di Indonesia dan sebagaimana kita dikenal, akan ada satu kelompok agama yang tidak keberatan untuk melawan dengan kuat (dan memaksa) ide tentang persamaan bagi semua gender, termasuk LGBT.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang