Apakah ada pemicu yang diketahui untuk psoriasis?

Dilihat 1,23 rb • Ditanyakan hampir 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ada banyak yang bisa memicu psoriasis. Termasuk alkohol, merokok, nutrisi buruk, lingkungan kering dan yang nomor satu "STRESS". Cukup ingat satu hal kalau psoriasis adalah gangguan autoimun. Jadi, semua yang diatas melemahkan sistem imunmu dan membuat penyalaan yang lebih dan membuat penyakitnya lebih masuk kedalam tubuhmu. Aku mengalami beberapa penyakit autoimun, yaitu kanker payudara, RA, LS, dan psoriasis. Aku benar-benar yakin kalau stress itulah pemicu utama dari penyakit autoimun manapun. 

Aku bertumbuh di tahun 50an dan stress bahkan tidak ada di kamusku waktu itu. Dulu aku adalah orang yang sangat sehat, tapi semakin waktu berlanjut dan aku menjadi lebih tua, datanglah dunia teknologi baru yang instan (e-mail konstan), lebih stress dalam pekerjaanku, masalah keluarga, perceraian, merawat anak-anak, merawat orang tuaku, dan seterusnya. Dan tada! Aku mulai membentuk semua tipe-tipe masalah kesehatan dan semuanya punya satu hal yang sama - akar penyebabnya adalah gangguan autoimun yang dipicu kaena stress. Menghilangkan stress untuk mengatasi gangguan autoimun apapun adalah kuncinya. Aku benar-benar minum obat medis terus selama beberapa tahun, Methotrexate untuk RA dan psoriasis, dan Arimidex untuk kanker payudara. 

Aku sudah berhenti memakan Methotrexate karena efek sampingnya itu sangat buruk dan malah lebih parah dari penyakitnya. Kalau kamu bisa menghindari obat-obatan dan perawatan dan pilihan alternatif lain, lebih baik kamu mengikuti pelarian yang panjang. Ingat, mengatasi stress itu adalah faktor kunci dalam menyembuhkan dan merawat penyakit apapun. 


Tentang efek samping Methotrexate: http://www.medicinenet.com/methotrexate/article.htm
Untuk efek samping Arimidex: http://www.medicinenet.com/anastrozole-oral/page2.htm
Untuk alternatif  obat lain untuk psoriasis: http://www.psoriasiscuretreatment.com/

Terjawab hampir 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang