Apakah ada penelitian sah yang mendukung probiotik?

Dilihat 534 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ya, ada beberapa penelitian sah yang mendukung manfaat dari probiotik. Namun, kita perlu memastikan untuk tidak melompat dan langsung membeli apapun yang dilabelkan mengandung probiotik karena "baik untu kita!" karena banyak produk-produk seperti itu mengandung sedikit hal-hal baik dan ber ton-ton gula, lemak, dan siapa tahu apa lagi...

PERTANYAAN: "Yogurt berlapis sereal bar dan muffin!... benarkah?! Makanan yang keras, bergrasir putih dan lapisan manis yang enak itu kebaikan yogurt???

JAWABAN: "TIDAK, sama sekali TIDAK."

.....

Pertama-tama, PROBIOTIK merupakan organisme hidup yang membantu mengembalikan bakteri menguntungkan pada saluran pencernaan. Sekarang, inilah beberapa penemuan yang dihubungkan dengan penelitian probiotik:

  1. Studi kecil ari 19 orang dengan sembelit kronis memperlihatkan peningkatan dalam frekuensi dan konsistensi kotoran setelah menyelesaikan kursus probiotik.
  2. Bisa meringankan beberapa gejala IBS (Sindrom Iritasi Usus Besar) dan Penyakit Crohn.
  3. Bisa mengurangi resiko infektif diare seperti radang Clostridium difficile.
  4. Makanan itu lebih baik daripada suplemen dalam membawa probiotik. Jadi, seperti biaas, akan jauh lebih menguntungkan untuk memakan makanan sehat (dalam kasus ini yogurt asli) daripada memakan pill yang seharusnya mengandung hal-hal baik dalam makanan! Ada banyak alasan untuk ini jadi cukup inat: Kalau kamu bisa memakannya secara natural, berarti lakukanlah daripada mengonsumsi pil yang mahal dan kurang efektif.
  5. Kalau kamu HARUS mengambilnya dalam bentuk pill (sebut saja kamu dalam perjalanan ke Antarctica atau Mars) berarti akan jauh lebih baik mengambil suplemen probiotik 30 menit setelah makan atau makan denan makanan atau produk yang mengandung lemak.
  6. Kalau kamu kebetulan memakai antibiotik (yang biasanya mengganggu flora usus normalmu dan memberimu pearian!) berarti mengonsumsi yogurt natural 4 jam terpisah dari obat medis bisa mengurangi kemungkinan mu terkena diare sampai 60%.
  7. Probiotik meningkatkan sistem imun dan mengurangi infeksi telingan dan dermatitis infantil.
  8. Mencegah dan mengobati infeksi jamur vagina dan UTI.
  9. Bisa memainkan peran dalam menurunkan kolesterol dan tekanan darah... ya, aku tahu, aneh kan?
  10. Beberapa sumber PROBIOTIK terbaik adalah: yogurt dengan budaya hidup, mentega susu, kefir, keju lembut, tempe, miso, kedelai, kol parut segar dan ASI (yang terakhir itu buat bayi jadi jangan lupa itu, kamu dengar?). Bonus Sumber Probiotik: Kimchi (fermentasi ssayuran Korea).

Merupakan abstrak yang sangat singkat, dan walaupun aku tidak ragu kalau kimchi adalah sumber probiotik, harap sadari bbahasanya diakhir studi abstract... dan lihat apa yang kamu pikirkan. Bukankah itu terdengar seperti daftar cucian klaim kesehatan yang benar-benar menakjubkan? Aku sangat ingin melihat dimana peneliti Korea ini mendapatkan dana mereka... Dewan Nasional Kimchi Korea, kalau ada satu? Aku bukan ahli Kimchi dan semua dari ini mengklaim kalau kalau hal ini bisa benar tapi satu keperluan yang perlu disadari adalah adanya kemungkinan konflik ketika datang waktunya berbicara tentang "penelitian sah" dalam sains. Dan itu tidak akan menjadi yang pertama kalinya.

Terjawab 10 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang