Apakah ada perawatan alami untuk jerawat?

Dilihat 639 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Aku tidak bisa janji kalau apa yang aku tulis di sini pasti bisa membantumu menyingkirkan jerawat serta permasalahan kulit. Tapi perawatan ini berhasil untukku dan mungkin juga untuk orang - orang lainnya.


  • Sabun batangan hitam Afrika: Sabun hitam tradisional Afrika merupakan salah satu sabun yang paling bermanfaat tapi jarang terdengar. Sabun ini dibuat dari kulit pisang raja yang dikeringkan, daun kelapa, bubuk kakao, dan minyak kernel sebagai pembersih alami. Bagiku sabun ini sangat bermanfaat. Sabun ini membuat kulitku sangat halus dan bersih setelah aku menggunakannya. Bintik - bintik putih yang ada di kulitku langsung hilang setelah aku mencuci wajah dengan sabun hitam batangan Afrika. Sabun ini memaksa nanah untuk keluar dari jerawat (ini yang aku alami).
  • Spirulina: Spirulina merupakan tipe ganggang berwarna hijau-kebiruan yang kaya akan protein, vitamin, mineral, cateroid, dan antioksidan yang dapat melindungi sel - sel dari kerusakan. Spirulina mengandung nutrisi, termasuk vitamin B kompleks, beta karoten, vitamin E, manggan, zat besi, selenium, dan asam gamma linolenat (asam lemak yang penting bagi tubuh). Aku merasakan khasiat dari spirulina setelah mengkonsumsinya. Spirulina dapat mengeluarkan racun dari tubuh. Jerawat - jerawatku hilang dalam waktu 4 hari setelah mengkonsumsi spirulina. Sayangnya, efek detoksifikasinya terlalu berlebihan bagiku setelah seminggu (aku merasa sangat lelah dan pusing) dan aku juga merasa bahwa efeknya berhenti setelah 6 hari. Hal inilah yang membuatku biasanya hanya mengkonsumsi spirulina selama seminggu. Ketika wajahku sedang berjewarat dan aku ingin segera menyingkirkannya secepat mungkin, aku selalu menggunakan spirulina.
  • Vitamin B5: Vitamin B5 yang juga disebut sebagai asam pantotenat, merupakan salah satu dari 8 vitamin B. Seluruh vitamin B membantu tubuh mengubah makanan (karbohidrat) menjadi tenaga (glukosa), yang digunakan oleh tubuh untuk memproduksi energi. Seluruh vitamin B tersebut yang sering disebut sebagai vitamin B kompleks juga membantu tubuh dalam menggunakan lemak dan protein. Vitamin B kompleks dibutuhkan untuk mendapatkan kulit, rambut, mata, dan hati yang sehat. Vitamin - vitamin tersebut juga membantu sistem saraf untuk bekerja dengan benar. Biasanya saya mengkonsumsi sekitar 3 - 5 gram vitamin B5 setiap harinya jika saya ingin menyingkirkan jerawat yang asda di wajah. Vitamin ini bekerja dengan mengeringkan jerawat dari dalam ke luar. BIasanya, saya merasakan hasilnya dalam seminggu. Mungkin perlu waktu sampai dengan dua bulan sampai seluruh jerawatmu hilang. Vitamin B5 sangat bermanfaat dalam menyingkirkan jerawat. 

Terjawab 12 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang