Apakah ada sebuah daftar (berdasarkan jam) tentang gejala kurang tidur?

Dilihat 532 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya akan menjelaskan periode waktu berurutan, ciri-ciri beratnya, menariknya atau yang berbahaya.

Periode waktu sebelum kondisi: saat dimana ciri ini atau itu muncul. Maaf untuk teks yang terlalu banyak, tapi semoga anda akan membacanya suatu hari.


20-24 jam

Agitasi. Meski kurang tidur anda bisa menjadi tidak tenang dan terangsang. Terlebih lagi, kegirangan dan antusiasme lebih cenderung muncul ketimbang sifat lekas marah atau kegelisahan. Defisit perhatian ringan. Ini serupa dengan ketidakmampuan untuk konsentrasi dan bekerja di tempat yang berisik, ramai atau setelah minum 5 gelas kopi. Ini adalah suatu kondisi kegilaan dan tidak produktif, kecuali anda menemukan sesuatu yang akan menyita perhatian anda berjam-jam. Menciptakan sesuatu (menggambar, menjahit, koding) atau mempelajari sesuatu menjadi luar biasa. Jika ini adalah hari kerja anda, cari pekerjaan yang membosankan dan berulang-ulang - waktu akan berlalu dengan cepat. Peningkatan kreatifitas sebagai kompensasi atas beristirahatnya kemamuan analitis. Kreatifitas, pemikiran analitis dan perhatian akan mulai berubah sekitar pukul 3-6 am - sedikit berkurang daripada 24 jam sejak terbangun.


30-48 jam

Sensitifitas meningkat signifikan, baik fisik (terhadap cahaya atau suara) dan emosional. Ini menyebabkan perubahan mood, lekas marah dan bereaksi berlebihan, bahkan kesulitan minor membuat anda stress, dan semakin lama anda terjaga, anda semakin menjadi keji dan keras kepala. Sedangkan untuk kemampuan kognitif, defisit perhatian menjadi lebih buruk, dan secara harfiah semua hal bisa mengganggu anda. Gangguan ini bisa menghalangi daya ingat yang sedang bekerja, akibatnya ada ingatan kecil yang hilang.


36-40 jam

Akhirnya, keletihan. Makan yang baik, banyak minum, konsumsi pil. Sebagai tambahan, hindari kardio, junk food, makan terlalu banyak dan obat-obatan - mereka berbahaya, dimana kurang tidur melemahkan fungsi pertahanan dan pemulihan tubuh.


48-80 jam

Halusinasi. Sejauh yang saya tahu, halusinasi auditori biasanya muncul lebih dulu. 'Mereka' memanggil nama anda, berbisik dan mencoba untuk berbicara. Atau anda mendengar musik, dan itu muncul dari dalam kepala anda. Halusinasi ini cukup langka (1-2 kali sehari). (Baca juga tentang hal-hal yang terjadi di kemudian hari (~60jam)). Perhatikan, kemampuan berkonsentrasi: hilang. Ingatan jangka pendek: hilang. Pikiran, kata-kata dan informasi apapun saat ini membutuhkan 1 bagian perhatian masing-masing, dan hanya itu yang anda punya. Jadi anda hanya berbicara atau mendengar atau berpikir. Atau kadangkala anda berhenti di tengah ruangan hanya untuk mencari sesuatu yang konyol di google. Lima menit kemudian anda terbangun dan mencoba mengingat anda akan pergi kemana awalnya. Berbicara pada orang berubah menjadi perjuangan agar mampu berbicara. Mereka banyak menginterupsi. Anda menderita setiap waktu (karena buruknya ingatan jangka-pendek). Jika anda berhasil menemukan seorang pendengar baik, perjuangan berikutnya menunggu - berjuang agar mampu berbicara secara masuk akal dan waras. Sebaliknya itu hanya aliran kesadaran (mirip "Finnegan's Wake"). Sensitifitas baik emosional dan stimulasi sensori sangat besar sekali dan bisa menghancurkan pertahanan psikologis. Akibatnya, anda memandang dunia lebih spiritual, menakjubkan, menarik dan lebih bermakna (semacam "pencerahan"). Juga menjadi lebih sulit untuk mengingat informasi dari ingatan jangka panjang. Saya tak tahu jika itu adalah sebagian besar karena masalah daya ingat atau proses itu mempengaruhi fungsi-fungsi kognitif secara bersamaan. Untuk yang satu itu, saya rasa, karena perhatian dan persepsi juga gagal berfungsi.


60 jam

Meski kurang tidur terbukti efektif dalam perawatan AD, mereka yang tidak-tidur menderita kegelisahan dan serangan panik. Tapi itu semacam masalah situasional, disebabkan oleh kurangnya daya ingat dan perhatian, kelelahan fisik, dan akibat ketidakmampuan untuk mengingat apakah semuanya ok. Hal ini menyebabkan perilaku obsesif/kompulsif, khawatir, mengecek hal-hal, mengecek ulang hal-hal itu, berencana secara religius ke depan, namun strategi terbaik untuk mengatasinya adalah menghindari segala kemungkinan penyebabnya (semacam: keramaian/musik keras/suhu/kelaparan) saat kurang tidur. Anda akan memperhatikan objek-objek kecil memantul-mantul pada penglihatan periferal anda. Kadang-kadang tembok bergelombang, berayun atau bergetar. Delusi mengerikan atau tidak nyaman muncul bagi mereka yang menunggu (terutama dalam lingkungan yang sesuai).


70-72 jam (di akhir hari ketiga)

Microsleep - porsi kecil (1 detik - 1 menit) tidur yang muncul saat 70-72 jam tanpa tidur. Microsleep terjadi mendadak, singkat dan tidak sadar - itulah mengapa mereka yang tidur jarang tahu tentang tidur itu. Di sisi lain, microsleep selama 10 detik atau lebih mungkin disadari - dan itu krusial untuk mengetahuinya. Jika microsleep terjadi saat anda duduk di depan komputer, itu tidak masalah. Tapi tertidur (microsleep) saat bertugas atau ketika mengendarai mobil bisa mengakibatkan kejadian yang tidak diinginkan.

Kesehatan. Tahap pertama kebanyakan adalah keletihan. Itu tergantung, tapi rasa pusing, sakit kepala, mulut kering, berkeringat dan lain-lain juga muncul. Selama tahap kedua gejala-gejala umum keletihan ini menjadi lebih kuat dan bisa membuat seseorang marah. Makan yang sehat itu penting, begitu juga menghindari stress, baik fisik dan psikologis. Itu biasanya cukup untuk melalui 48 jam pertama tanpa bahaya yang signifikan. Namun setelah 2 hari tanda-tanda pertama malfungsi mekanisme tubuh ini (begitu juga halusinasi) muncul. Jantung adalah organ yang paling penting dan bekerja keras di dalam tubuh kita. Gangguan tidur kronis meningkatkan risiko penyakit jantung, tapi bukan itu masalahnya. Kurang tidur yang akut menyebabkan palpitasi, dan hanya semakin memburuk, hingga menyebabkan kematian. Kedua, termoregulasi menjadi berantakan (http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/23204610). Itu menginduksi regulasi temperatur yang tidak terkoordinir dalam bagian tubuh yang berbeda-beda. Fakta bahwa tangan menjadi sedingin es ketika tubuh dan wajah hampir terbakar, membuat saya takut terhadap beberapa rutinitas.


80 jam (mungkin mulai saat 75 jam)

Dissosiasi. Perasaan menjadi, uh, diluar tubuh anda.


80jam

Tingkat halusinasi meningkat, menjadi lebih rumit dan kurang abstrak. Dan mereka ada dimana-mana - ini sangat-sangat mengganggu, namun menghibur. Saya keliru menggerakkan, objek-objek yang tidak jelas atau gelap yang saya pikir sebagai orang, anjing dan kucing. Itu sangat-sangat mengganggu, namun menghibur. Lebih menghibur lagi adalah halusinasi yang berdasarkan penciptaan gambaran baru (berlawanan dengan keliru melakukan ini untuk itu). Ilusi-ilusi bisa menjadi kompleks, saat anda melihat beberapa objek, namun menganggapnya satu bagian, bahkan beberapa musik yang cocok bisa ditambahkan juga (di dalam kepala anda). Halusinasi musik.

Kognisi: Dimungkinkan untuk mencapai konsentrasi, namun gangguan dari dunia luar, microsleep atau pergerakan otot merusaknya. Sama halnya dengan daya ingat jangka pendek. Proses-proses kognitif begitu lambat dan tidak efisien. Sensitifitas (setidaknya, fisik) tetap meningkat dan beberapa stimuli (kedua jenis) bahkan menyebabkan otot kejang, gelisah atau paranoia. Meski begitu, perilaku tampak kurang emosional daripada sebelumnya (d1-d3) akibat hilangnya sensitifitas emosional atau perubahan sikap.


90 jam

Sikap tubuh dan ekspresi wajah meskipun anda tidak berbicara pada siapapun - seperti anda merespon pikiran anda sendiri. Kesulitan komunikasi: menggumam, candaan kotor, kehilangan minat pada orang-orang dan barang, ketertarikan baru pada hal-hal (bukan orang, ayolah). Saya rasa, itu karena mereka tidak disini, jadi kata-kata anda hanyalah salad kata bagi lainnya. Orang lain tidak mampu memahami realita anda (bahkan fakta bahwa itu ada adalah tidak jelas). Berbicara pada awan akan lebih mengungtungkan.


80-90 jam dan 100 jam +∞

Kondisi fisik tidak banyak berubah secara kualitatif (eh, apa kata-kata ini ada?), kondisinya hanya menjadi lebih buruk (contohnya, suhu tubuh akan lebih meningkat lagi)


Setelah 90 jam

Pengalaman psikedelik. Inilah mengapa tahap ini berbeda drastis dari tahapan-tahapan sebelumnya. Ini seperti vodka vs lsd. Anda berada dalam kombinasi dunia nyata, imajinasi anda, buku yang anda baca, hal-hal yang dikatakan orang lain, ingatan atau rencana. Dan saat anda beroperasi dalam dunia nyata, otak anda menciptakan semesta lainnya. Anda bisa ikut andil dalam pertempuran epik melawan naga atau alien (atau keduanya) ketika mencuci piring atau semacamnya.


100 jam+

Saya tak yakin tentang ini, tapi saat setelah -5 hari (~110 jam) warna-warna bisa menjadi kekuningan. Keletihan, tapi sangat luar biasa (dan tidak relevan) untuk komplai atau merasakannya.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang