Apakah ada terapi Ayuverda untuk mengobati kegemukan?

Dilihat 1,48 rb • Ditanyakan hampir 3 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ada salah satu ungkapan Ayuverda kuno yang berbunyi, "Ketika pola makan salah, obat - obatan tidak ada gunanya, ketika pola makan benar, obat - obatan tidak dibutuhkan". Ayuverda percaya bahwa akar masalah dari segala penyakit adalah pencernaan. Kita makan untuk menjaga kesehatan tubuh kita, tapi jika makanan - makanan tersebut tidak dicerna dengan benar atau dikonsumsi dengan jenis makana yang salah, makan akan menyebabkan penumpukan racun di dalam tubuh.


Seiring dengan berjalannya waktu, penumpukan racun tersebut menjadi penyebab dari banyak penyakit dan maasalah kesehatan seperti obesitas, kulit yang tidak sehat, masalah jantung, gangguan ginjal dan lain sebagainya. Kalau kamu ingin menggunakan terapi Ayuverda untuk mengobati obesitas, maka hal yang perlu kamu ingat adalah bahwa Ayuverda bertujuan untuk mengembalikan keseimbangan di dalam tubuh dan kesehatan tubuh dan pikiran dan bukan hanya fokus pada masalah yang terlihat saat ini.

Dengan kata lain, terapi Ayuverda bukan hanya mengenai mengkonsumsi beberapa pil ayuverda untuk mengobati penyakit dan gangguan kesehatan, melainkan mengenai menemukan masalah dari ketidakseimbangan dan mengembalikan keseimbangan dengan gaya hidup ayuverda.

Berdasarkan ayuverda, masing - masing individu berbeda - beda dan memiliki jenis tubuh yang berbeda - beda serta membutuhkan pola makan yang berbeda - beda pula. Jika pola makan yang dibutuhkan tersebut tidak dapat dipenuhi, akan terjadi ketidakseimbangan pada tubuh dan pikiran yang apda akhirnya mengakibatkan timbulnya berbagai macam masalah kesehatan. 


Terapi, gaya hidup, dan pola makan ayuverda dimula dengan pemahaman mengenai jenis tubuh yang unik serta kebutuhan yang berbeda - beda untuk setiap jenis tubuh. Dengan mengetahui hal ini, kamu dapat menemukan jenis makanan serta aktifitas yang tepat bagi tubuhmu dan yang mana yang harus kamu hindari. Jika kamu dapat melakukannya dengan baik, kamu bukan hanya akan mengobati obesitas, tapi juga akan memperoleh fisik dan mental yang seimbang dan merasa sehat secara keseluruhan. Semoga pnejelasan ini cukup membantu.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang