Apakah bawang merah dapat membantu menumbuhkan rambut?

Dilihat 727 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Rambut merupakan mahkota terutama bagi wanita yang selalu ingin tampil cantik dengan rambut lebat dan hitam. Bukan hanya kaum hawa saja tapi kaum pria juga suka melalukan perawatan rambut. Hal yang paling umum bahwa rambut adalah bagian yang paling penting yang harus diperhatikan oleh setiap orang. Rambut rontok merupakan masalah umum yang banyak dihadapi kita semua. apabila kamu mengalami rambut rontok setiap hari perlu diwaspadai jika terjadi terus menerus maka rambut akan menjadi habis dan akan terjadi kebotakan.Tentunya kamu harus melakukan perawatan rambut dengan benar agar rambut tumbuh kembali dengan subur dan tidak terjadi kerontokan lagi. Obat alami rumahan ini mungkin tampak kurang menarik, tapi ini telah menjadi perawatan yang sukses untuk mengatasi kerontokan rambut selama berpuluh-puluh tahun. Telah terlihat dapat membantu pertumbuhan rambut. Kamu bisa menggunakan cara tradisional dengan menggunakan bahan alami yang sering kamu pakai misalnya jus bawang merah. 

Bagaimana menggunakan Jus bawang untuk pertumbuhan rambut?


rambut rontok


Bawang Merah Dapat Mengatasi Rambut Rontok


Cara mengatasi rambut rontok bisa menggunakan bawang karena bawang merah kaya akan sulfur. Mineral yang satu ini adalah bahan utama penyubur dan pembentuk rambut kamu. Ia meningkatkan sirkulasi darah dan memberi cukup nutrisi bagi folikel rambut. Bawang merah juga memiliki kandungan anti bakteri sehingga membantu melawan infeksi pada kulit kepala yang bisa menyebabkan rambut menjadi rontok. Ditambah lagi bawang merah juga mengandung enzim katalase yang merupakan antioksidan yang bisa mencegah penuaan dini pada rambut.

Potensi bawang sebagai obat-obatan di rumah untuk mengatasi rambut rontok juga telah diteliti secara ilmiah. Pada tahun 2002, Journal of Dermatology mempublikasikan penelitian kecil yang mengamati penggunaan jus bawang merah bagi para penderita alopecia areata (sebuah penyakit autoimun yang menunjukkan gejala kerontokan rambut). 84% partisipan yang menggunakan jus bawang dua kali sehari selama dua bulan mengalami pertumbuhan rambut dengan tingkat yang jauh lebih baik dibanding mereka yang hanya menggunakan air kran. Tingkat kesuksesannya lebih baik hal ini perlu mendapatkan pujian yang luar biasa atas keberhasilannya.


rambut rontok


Cara mengatasi rambu rontok dengan menggunakan jus bawang merah antara lain:

  • Kupas bawang-bawang dan potong kecil-kecil.
  • Peras hingga keluar airnya.
  • Untuk mengekstrak jusnya, anda bisa menggunakan food processor, blender, parutan atau juicer.
  • Oleskan jusnya dan pijat pada kulit kepala anda atau lumuri bagian yang mengalami kebotakan.
  • Biarkan setidaknya selama 15 menit (bisa lebih lama jika anda tahan aromanya) dan kemudian cuci dengan menggunakan shampo yang ringan.

rambut rontok


Campuran bawang dan madu untuk pertumbuhan rambut:

  • Campurkan ¼ gelas jus bawang dengan 1 sendok makan madu (jika anda perlu lebih, gandakan jumlahnya).
  • Oleskan pastanya ke kulit kepala kamu.
  • Biarkan selama setidaknya 30 menit.
  • Anda juga bisa menutupinya dengan penutup shower kepala dan biarkan semalaman.
  • Bilas dengan bersih dengan menggunakan shampo.

Dengan cara mengatasi rambut rontok sedini mungkin maka kamu akan terhindar dari kebotakan. Ini adalah perawatan natural, jadi kamu harus sedikit bersabar untuk melihat hasilnya. Gunakan cara itu setiap hari (atau minimal tiga kali seminggu) dan biarkan untuk setidaknya selama dua bulan agar rambut kamu mulai menjadi lebih kuat dan lebih berkilau.

rambut rontok


Tips Tambahan Untuk Merawat Rambut Rontok


Jika kamu terganggu dengan aroma dari bawang merah, tambahkan sedikit jus lemon Sealain menggunakan bawang merah obat penumbuh rambut alami yang lain untuk mencegah rambut rontok adalah kamu bisa gunakan cara di bawah ini:

  • Air rendaman bunga mawar untuk membersihkan rambut. air bunga mawar juga bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut karena bunga mawar mengandung vitamin dan zat anti bakteri yang dapat membersihkan rambut dari ketombe, iritasi pada kulit kepala, dan mengatasi rambut rontok.Gunakan air rendaman bunga mawar untuk membersihkan rambut kamu secara teratur.
  • Minyak kelapa asli bagus untuk perawatan rambut sehingga rambut subur dan berkilau. Minyak kelapa dapat digunakan sebagi penyubur rambut dan menjadikan rambut tidak kering dan rusak. Khasiat minyak kelapa adalah untuk melembabkan kulit kepala agar rambut tatap sehat tidak kering serta mampu menghitamkan rambut secara alami.
  • Bunga rosemary merupakan penumbuh rambut alami yang bisa dijadikan alternatif cara mengtasi rambut rontok secara tradisional. Kandungan vitamin dan zat antioksidan yang terdapat bunga rosemary dapat melindungi kulit kepala dari sinar matahari sehingga rambut tidak cepat rusak. Selain itu bunga rosemary mengandung antiseptik alami yang dapat membuat rambut menjadi kuat dan sehat.

rambut sehat


  • Daun seledri dapat digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut daun seledri mempunyai kandungan vitamin, meneral, protein, dan antiaksidan yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Selain menyuburkan rambut daun seledri juga berkhasiat untuk menghitamkan rambut sehingga rambut tidak nampak kusam. Caranya ambil 10 helai daun seledri haluskan sampai lembut kemudian beri air sedikit baru oleskan pada rambut dengan rata dan yang terakhir bilas dengan air bersih.
  • Daun mint juga bisa merangsang pertumbuhan rambut dan dapat mengatasi masalah rambut yang berketombe. Daun mint mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang lengkap sehingga baik untuk mengatasi rambut rontok, kusam. kering dan berketombe. caranya haluskan daum mint secukupnya kemudian oleskan pada kepala diamkan 15 menit baru bilas dengan menggunakan air bersih.

Untuk menumbuhkan rambut rontok bisa dengan cara perawatan dari dalam tubuh dengan cara di minum. Selain itu campuran untuk obat penumbuh rambut alami bisa menggunakan madu dan bawang merah dapat dikonsumsi secara oral alias diminum. Konsumsi setiap hari, supaya anda mendapatkan nutrisi-nutrisinya. Bawang merah dapat mengatasi rambut rontok hal ini banyak yang telah berhasil menggunakan ramuan tersebut. Coba tambahkan bawang pada resep masakan kamu. Hal ini khasiatnya akan bereaksi dengan cepat secepat mencuci rambut kamu, dan tetap akan memberi kamu tambahan suplemen diet. Hentikan penggunaan shampo komersial dan cuci rambut kamu dengan shampo alami yang mengandung rendah alkohol sekali seminggu. Bilas dengan air dingin setelah selesai. Rawatlah rambut kamu agar selalu sehat dan indah. Selamat mencoba!

Terjawab 11 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang