Apakah adegan dalam film horor yang paling menakutkan menurut Anda?

Dilihat 296 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Bagi saya itu lebih kepada berapa umur saya ketika saya menonton film yang menakutkan,  tidak ada dalam 25 tahun terakhir ini film yang dapat benar-benar membuat saya takut (selain pikiran dipaksa untuk menonton seri Twilight,, film ini sekarang menakutkan loh buat saya). 


Ketika masih anak-anak, Alien adalah film yang paling menakutkan: alien melompat keluar dari telur ke wajah korbannya di luar angkasa, alien menerobos keluar lewat perut korban, berburu alien, alien di dalam pelarian dengan Ripley, semuanya sangat mengerikan untuk seorang anak.( Saya menonton film  itu di sebuah drive-in theather, menontonnya dari belakang sebuah Station Wagon dengan keluarga saya, kakak lelaki saya bersembunyi di balik bantal sepanjang film diputar), kalau sekarang lebih menyenangkan dari pada menakutkan. 


Pilihan kedua adalah Pet Cemetery, yaitu film tentang re-animasi (bangkit kembali dari kematian ) seekor kucing dan seorang anak laki-laki. Namun, menurut saya film ini lebih memberikan rasa sedih daripada rasa takut. Saya benar-benar mendalami dan merasakan karakter-karakter yang dimainkan pada film tersebut, oleh sebab itu saya merasa bahwa film ini lebih cenderung memberikan rasa sedih daripada menakutkan. Saya merasa film Stephen King sama sekali tidak menakutkan. 


Pilhan selanjutnya, Halloween, benar-benar film yang sangat menakutkan. Saya melihat film tersebut di TV ketika masih anak-anak dan saya masih ingat bagaimana menakutkannya melihat Jamie Lee Curtis dikejar oleh Michael Myers. 


Saturn 3, bisa dikategorikan sebagai film yang menakutkan dari berbagai tingkatan. Saya melihat film tersebut tahun 1980, namun saya masih dapat mengingatnya dengan baik. Namun, saya tidak mau menonton film itu lagi. Adegan dimana robot/cyborg dapat menyusun kembali dirinya sendiri setelah dihancurkan secara paksa benar-benar sangat menakutkan untuk saya, selain itu terdapat juga beberapa adegan lainnya yang membuat saya merasa tegang. 


Film John Carpenter, THE THING, menurut saya adalah film horor terbaik yang pernah dibuat. Namun prekuel yang dibuat untuk film ini pada tahun 2011 menurut saya amatlah mengecewakan. Adegan terbaik yang ditampilkan pada versi aslinya, di tahun 1982, adalah ketika pelontar api (flame thrower) mendadak macet dan hanya memercikkan api bukannya menyala. Sebagian besar adegan film The Thing yang dibuat pada tahun 2011, menurut saya tidak berbeda, sama dengan versi asli (pengulangan cerita versi tahun 1982). 


Baru-baru ini saya melihat film Pandorum, adegan dimana Bower (aktor utama) mendaki melalui perut kapal lalu menyusuri lorong-lorong gelap amatlah menegangkan, meskipun rasa yang timbul tidak dapat dibandingkan dengan pengalaman saya pada saat menonton film horor ketika saya masih kecil. 


Sebenarnya saya sangat  penasaran dengan film Prometheous tahun 2012, namun pada saat itu saya sama sekali tidak tahu apakah film tersebut benar-benar menakutkan atau tidak, cuma yang saya tahu film tersebut memiliki potensi horor yang besar. Dan ternyata... saya update ya.. Film Prometheus (2012) tidaklah memuaskan, sama sekali tidak menakutkan......








Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang