Apakah aku memiliki infeksi tenggorokan?

Dilihat 1,43 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Masalah dengan meminta bantuan lewat internet untuk kondisi kesehatan adalah selalu ada beberapa faktor yang dapat dimasukkan untuk membuat diagnosa, hal-hal yang terlihat, diperiksa, dan dievaluasi dengan seseorang secara fisik untuk memberika gambaran yang baik tentang apa yang terjadi pada waktu itu. Untuk menanyakan informasi umum tentang kondisi itu tidak apa-apa, tapi setiap situasi itu sedikit berbeda. Pemberi perawatan kesehatan mulai dengan seluruh daftar yang kita sebut "diferensial" dan bekerja untuk menyempitkan situasi ke beberapa kemungkinan diagnosa berdasarkan konstelasi tanda dan gejala dan kemudian menambah beberapa uji seperti uji penilaian fisik khusus (kami memiliki "triliyun" dari mereka) atau uji klinis (yaitu kerja lab, xray, dll...) untuk memastikan apa yag mereka curigai. Apa yang mereka liat, dengar, rasakan, dan bahkan hirup bisa memberikan arahan tertentu, mulai dengan diagnosa yang paling memungkinkan dan maju dari sana. ITULAH kenapa setiap pemberi perawatan kesehatan akan memberitahumu untuk pergi menemui pemberi medis umum MU bahkan kalau dia memberimu sedikit bantuan dalam memahami apa yang terjadi (kamu nantinya juga akan mencarinya di google dan siapa tahu dimana itu akan mendapatkanmu?!)

JADI dengan pemahaman itu, biar kubantu sedikit.

Pertama-tama, tidak...ini tidak terdengar normal. Dan sepertinya itu tidak normal untukmu (beberapa orang dengan banyak alergi "hack up" banyak mukus setiap saat). Keluargamu menyadarinya jadi itu relatif hal baru.

Kedua, kamu hanya menyebutkan ini terjadi ketika "meminum air". Itu meminta pertanyaan kalau apakah hal ini hanya terjadi saat itu saja? Bukan ketika kamu meminum yang lain atau kamu hanya sadar lebih dengan meminum air? Apakah ada hal lain yang menimbulkan ini, makan disaat yang sama atau makan hal tertentu? Apa yang meringankan situasi, hanya dengan batu atau melakukan hal lain membantu? Ketika ini terjadi,  apakah rutin, satu harian penuh, hanya di malam hari, di pagi hari, hanya saat makan? Seberapa lama ini sudah terjadi dan ketika kamu mengalaminya, seberapa lama? Apa warna dari dahak? Apakah ada sesuatu yang baru yang muncul di rutinitasmu? Lingkungan baru, aktivitas baru yang terlihat membuatmu mengalami ini? Apakah kamu merokok dan kalau iya, apa kamu mulai merokok lebih baru-baru ini? Apa kamu pergi ke suatu tempat baru-baru ini? Apa tanda atau gejala lain yang kamu alami? Demam, tekanan sinus, penyumbatan hidung, sakit tenggorokan, kesulitan bernafas, masalah dengan suaramu, mual, kesulitan mendengar, keseimbangan, menelan, perubahan penglihatan, ruam, iritasi kulit, dll? Apakah kamu memiliki infeksi respirasi atas di akhir bulan atau lebih? Intinya, apa gejala lain selain gejala satu ini?

Lihat, ada banyak jenis hal yang akan ditanyakan dan kemudian akan mengupulkan informasi ini dengan sebenarnya melihat ke matamu, telinga, hidung, tenggoroka, mendengar detak jantung dan paru=paru mu, melihat kekulitmu, tingkat energi mu saat kamu duduk disana, mencatat tanda vital, merasakan kelenjar getah bening mu, area palpasi (merasakan struktur pokoknya) dll... Daftarnya bisa bertambah terus. Berdasarkan pada apa yang dia temukan di satu area, itu mungkin bisa membuatnya maju ke arah spesifik yang akan membantupemberi perawatan ksehatanmu untuk menemukan teka-teki apa yang terjaid denganmu dan kenapa. Dari situ, kamu bisa menjalani rencana pengobatan yang baik, yang seharusnya bekerja daripada beberapa sugesti yang tidak jelas.

Saran terbaik yang bisa kuberikan padamu adalah untuk berpikir tetang semua tipe hal-hal yang baru kutanyakan itu, buat janji dengan pemberi medis regulermu dan biarkan dirimu dievaluasi oleh seseorang yang bisa melakukan pengujian fisik dan meyambungkan semua hal untukmu dan datang dengan jawaban dan rencana pengobatan kalau dibutuhkan. Itu akan menyimpan banyak energi mu kalau kamu mendapatkan jawaban yang kompeten dari PCP mu (bukan karena kamu terlihat cemat tapi kamu ingin tahu jadi bahkan itu melelahkan seseorang...untuk memiliki rasa curiga).

Semoga beruntung dan maaf aku tidak bisa lebih spesifik lagi, tapi itu bahaya kalau kamu mencoba menebak apa yang sebenarnya terjadi padamu berdasarkan peertanyaan lewat internet. Kuharap apa yang kujelaskan membantumu jadi kamu bisa siap untuk tipe-tipe hal apa yang pemberi perawatan primer mu ingin beritahukan padamu.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang