Apakah alat elliptical bagus untuk menurunkan berat badan?

Dilihat 253 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Mengurangi lemak itu sangat terkait dengan kalori. Kalau kamu membakar lebih banyak kalori dibanding yang kamu konsumdi, kamu akan dapat mengurangi lemak dan menurunkan berat badan. Mesin elliptical bekerja lebih baik untuk melatih otot dibandingkan dengan treadmill dan karena itu membuat kamu bekerja lebih keras meskipun olahraga yang dilakukan tidak lebih sulit karena bukan hanya menggunakan otot individual. Manfaat lainnya adalah karena mesin elliptical memiliki dampak yang lebih kecil terhadap persendian.


Latihan angkat beban merupakan latihan yang sangat baik untuk membentuk otot. Tambahan massa otot akan membantumu meningkatkan kecepatan metabolisme dan membakar lebih banyak lemak. Meski begitu, latihan angkat beban yang kamu lakukan sulit untuk diseimbangkan dengan intensitas yang dibutuhkan untuk membakar sebanyak mugkin kalori seperti yang dibakar oleh latihan aerobik tradisional seperti ketika menggunakan treadmill atau mesin elliptcal.


Seorang peri dengan perat 95 kg yang berolahraga pada intensitas yang cukup tinggi dapat membakar sekitar 490 kalori menggunakan mesin elliptical dibanding dengan hanya 148 kalori dengan latihan angkat beban dalam waktu 30 menit.  Tapi salah satu manfaat dari latihan angkat beban adalah latihan angkat benan dapat membakar kalori lebih lama bahkan setelah kamu selesai berolahraga.


Alternatif yang paling efisien adalah melakukan HIIT (HIgh Intensity Interval Training) dengan menggunakan mesin elliptical dengan menggunakan interval yang lebih rendah untuk memberi waktu bagi denyut jantungmu untuk normal kembali. Kombinasikan latihan ini dengan latihan angkat beban biasa dan kamu akan merasakan manfaat yang sangat bagus.


Terjawab 10 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang