Apakah aman untuk tidur telanjang di kamar hotel?

Dilihat 625 • Ditanyakan 10 bulan lalu
1 Jawaban 1



Menginap di hotel, seringkali menjadi pilihan kegiatan kala bepergian jauh. Tidur tanpa busana, saat ini telah menjadi kebiasaan banyak orang. Akan tetapi ketika harus menginap di tempat penginapan atau hotel, amankah cara ini dipilih? 

Bagi sebagian tamu hotel, merasa nyaman untuk  tidur tanpa busana. Sebenarnya amankah dilakukan di hotel? Hal ini masih menjadi perdebatan di dunia maya. Ada yang menganggap tidur telanjang tidak aman jika dipandang dari sisi kebersihan serta mengatasi situasi darurat. Sementara yang lain menganggap tidur telanjang di hotel aman-aman saja. Berbahaya?  Kotor? Mungkin tidak, tergantung pada pola pikir anda.


Nah, untuk mengetahui jawaban pertanyaan di atas, mari simak poin-poin di bawah yang dapat anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum anda melakukan tidur tanpa busana di hotel.


  • Kamar hotel mungkin terlihat bersih, namun tempat tidur di hotel juga digunakan oleh banyak tamu lain sebelumnya.
  • Tidur tanpa busana tidak menjadi masalah, asalkan kebersihan dari kasur dan area kamar lain terjamin, dalam arti  bersih dan bebas dari kuman. Kunci untuk membunuh kuman adalah mencuci seprai dalam air panas secara teratur. Terdapat hotel yang melakukan hal ini setiap kamar berganti tamu. Namun, tentu saja tidak setiap hotel mematuhi standar pembersihan yang baik. Anda dapat memeriksa dengan bertanya sebelum melakukan pemesanan.
  • Bila anda kepepet dan harus tidur di hotel dengan kondisi kasur yang buruk, tidak disarankan untuk tidur tanpa busana
  • Tidur telanjang akan membuka kemungkinan serangga menggigit kulit.
  • Bahaya tidur telanjang dapat menyebabkan kepanikan saat terjadi keadaan darurat yang mengharuskan anda keluar dari kamar hotel dalam sekejap, sehingga bagi orang yang senang tidur telanjang disarankan agar meletakkan piyama dekat tempat tidur.
  • Suhu ruang hotel yang mungkin  terlalu dingin. Gunakan selimut untuk menghangatkan tubuh anda, karena suhu yang telalu dingin  tidak baik bagi tubuh. Udara dingin dapat membatasi kemampuan tubuh untuk memperbaiki dirinya dan mempercepat proses penuaan.
  • Satu hal yang juga perlu anda perhatikan sehubungan dengan bahaya tidur telanjang adalah soal privacy. Mungkin anda pernah mendengar adanya kamera tersembunyi yang dipasang di hotel tertentu. Jadi untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, ada baiknya anda mengenakan pakaian saat tidur di hotel.


Manfaat Dari Tidur Telanjang




Kebiasaan tidur tanpa busana memang masih dianggap tabu bagi sebagian orang. Berbeda dengan budaya barat, orang dengan budaya timur masih jarang melakukan kebiasaan ini. Penelitian telah menunjukkan, tidur telanjang dapat meningkatkan kualitas hidup pada semua orang dan umur. Tak percaya? Berikut manfaatnya :

  • Menghilangkan Rasa Sakit. Tidur tanpa pakaian memiliki efek yang sangat baik untuk menghilangkan ketegangan dalam sistem saraf visera abdomen. Cara ini juga meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi diare kronis, sakit punggung serta sembelit. Jika Anda insomnia, tidur telanjang juga membantu memberikan efek menenangkan.
  • Meningkatkan Kesuburan Pria. Pakaian yang digunakan saat tidur dapat meningkatkan panas, sehingga mengurangi jumlah sperma. Pada gilirannya mempengaruhi kesuburan pria.
  • Meningkatkan Kinerja Kelenjar Sebasea. Kulit yang tidak tertutupi pakaian dapat menyerap lebih banyak nutrisi. Hal ini membantu meningkatkan dan mempromosikan laju metabolisme dalam tubuh. Tidur tanpa pakaian juga memperkuat kinerja kelenjar sebaceous dan sekresi kelenjar keringat, yang baik bagi regenerasi sebum (minyak yang diproduksi kelenjar sebasea di kulit).
  • Menjaga Organ Intim Wanita. Organ intim wanita biasanya lembab, sehingga membuat tidak nyaman dan memicu terjadinya infeksi jamur di sekitar Miss V. Jika tidur telanja, hal ini cukup membantu wanita agar organ intim tetap kering dan sirkulasi udara tetap lancar.
  • Membantu Lebih Intim. Tidur tanpa pakaian juga membantu Anda mengubah suansana hati dan meningkatkan perasaan seksual. Cara ini juga menandakan pesan penting bahwa Anda merasa nyaman dan aman bersamanya, serta bersikap terbuka padanya.
  • Membuat Merasa Lebih Nyaman. Dengan kenyamanan yang kita rasakan, maka semua bagian tubuh kita akan merasa lebih rileks. Dengan kondisi tubuh yang rileks tersebut maka tidur kita akan lebih nyenyak plus kita akan mendapatkan tidur yang berkualitas. Sehingga akan menyehatkan tubuh kita.
  • Mengurangi Rasa Letih, Lemah dan Lelah. Ini dikarenakan tidur telanjang yang kita lakukan pada malam hari sangat baik dan berkualitas. Sehingga sangat berdampak baik bagi kesehatan dan aktivitas anda sehari-hari pada pagi harinya..
  • Mampu Mengurangi Rasa Stress. Aktivitas seharian membuat semua saraf dan pikiran kita tegang. Sehingga mampu menyehatkan pikiran anda yang sedang dilanda banyak masalah seharian.
  • Melepaskan Oksitosin. Hormon oksitosin dilepaskan ketika terjadi kontak kulit dengan kulit. Ketika kulit bersentuhan dari kepala hingga kaki sepanjang malam, Anda akan mendapatkan arus hormon yang bermanfaat. Beberapa manfaat oksitosin, antara lain, meningkatkan rasa sejahtera, menurunkan detak jantung, mengurangi hormon stres, meningkatkan rasa percaya, dan tentunya, dorongan seksual

Demikianlah ulasan mengenai tidur tanpa busana dalam kamar hotel yang dapat anda jadikan sebagai pertimbangan. Semoga tulisan singkat ini memberikan manfaat untuk anda dan semua yang membacanya.  Selamat berlibur!

Baca juga : Mengapa kita tidur?

Terjawab sekitar 1 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang