Apakah anda dapat menceritakan cerpen lucu personal mengenai bagaimana mendengarkan secara aktif dapat mengubah hidup anda?

Dilihat 972 • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Pertanyaan mengenai cerpen lucu ini membuat saya berpikir mengenai pengalaman saya sebagai seorang jurnalis. Ketika saya mewawancara seseorang, saya harus mendengarkan dengan seksama, mengingatkan sebanyak mungkin informasi, dan mencatat secepat yang saya bisa. Dan sementara saya mendengarkan, saya juga harus berpikir mengenai kemungkinan adanya informasi yang hilang dan belum diucapkan. Saya juga harus memikirkan bagaimana segala hal yang dikatakan dapat cocok secara keseluruhan sehingga saya akan mendapatkan gambaran yang lebih besar.

Setelah saya memiliki informasi yang rinci dan gambaran umumnya, saya kemudian akan menggali lebih dalam. Bertanya mengenai makna dan apa yang dirasakan orang tersebut mengenai persoalan yang sedang dibincangkan. Setelah menjalani ini selama bertahun - tahun, saat ini saya seorang pembicara yang handal. Dulu saya adalah orang yang pemalu, namun kini saya dapat berinteraksi dengan orang lain lebih mudah. Selain itu juga banyak orang yang mengatakan bahwa saya adalah seorang pendengar yang baik.

Namun ada beberapa kekurangan juga. Saya merasa bahwa saya mengharapkan pembicaraan memiliki bentuk tertentu dan berkembang menjadi hal yang bersifat intelektual. Dan biasanya memang begitu. Namun sering juga terjadi ketika saya berada dalam kelompok dan sedang melakukan pembicaraan dengan seseorang, orang lain di dalam kelompok akan mendengar sesuatu yang mengingatkan mereka akan hal yang menyinggung. Tiba - tiba pembicaraan akan berubah arah - semacam asosiasi bebas. Dan saya berpikir, tidak, tidak, kita sudah dekat dengan inti pembicaraan dan sekarang kamu mengubah topiknya. Saya harus menyadari bahwa hal tersebut tidak masalah - Bahwa di dalam kelompok anda harus maklum dengan pembicaraan ringan.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang