Apakah anjing saya merasa sakit saat dibiarkan mati?

Dilihat 1,79 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Pertama - tama saya turut berduka bahwa kamu memiliki pengalaman yang menyedihkan itu. Saran saya, cobalah dekati dokter hewanmu dan diskusikan kekhawatiranmu dengan mereka. Meskipun sulit untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi tanpa informasi lebih lanjut mengenai prosedur dan obat yang digunakan, saya dapat memberikan penjelasan untuk apa yang kamu lihat dan memastikan bahwa anjingmu tidak akan menderita. 


Pertama - tama, berdasarkan pengalaman saya, jika suntikan pertama tidak mengenai pembuluh darah, kemungkinan besar anjingmu akan langsung bereaksi dan tidak menunggu sampai 10 detik sebelum bereaksi. Kemungkinan yang terjadi adalah sebagai berikut: Ketika memberikan suntikan mematikan, saya biasanya menggunakan dosis obat bius yang berlebihan. Ketika obat bius disuntikkan ke dalam pembuluh darah, membutuhkan waktu sekitar 10 detik bagi obat tersebut untuk masuk ke dalam aliran darah dan bagi anjing untuk kehilangan kesadarannya.


Jika dosis yang diberikan terlalu sediki, anjingmu akan mengalami yang disebut fase kegelisahan meskipun sepenuhnya tidak sadarkan diri tapi terkadang akan bergerak dengan cukup hebat. Tapi hal yang penting untuk dicatat adalah meskipun bagimu itu menyedihkan, anjingmu sama sekali tidak menyadari apa yang terjadi. Yang dibutuhkan setelah itu adalah suntikan lebih menidurkan anjingmu.


Jadi untuk menjawab pertanyaanmu, jika perkiraan saya terhadap situasinya benar: Anjingmu tidak akan merasakan sakit karena dia sudah dalam keadaan tidak sadar sebelum dia bergerak di pangkuanmu. Mungkin dokter hewanmu membawa anjingmu untuk menyuntikkan lebih banyak suntikan mati, tapi pada titik ini anjingmu sudah tidak sadarkan diri. 

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang