Apakah aplikasi penghemat baterai sebenarnya berfungsi? Kalau iya, aplikasi penghemat baterai mana yang paling bagus untuk Android?

Dilihat 679 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Aplikasi "Penghemat Baterai" itu digunakan untuk mengurangi pemakaian baterai pada smartphone. Dasar dari aplikasi ini adalah mematikan atau "Menghentikan Paksa" aplikasi yang bekerja di latar (background) yang memakai banyak memori. Semakin banyak pemakaian memori, semakin banyak juga pemakaian baterai. Jadi, menurutnya algoritmanya didesain untuk menghentikan aplikasi untuk menggunakan memori lebih banyak lagi.

Sebagai manusia, kita terlalu "MALAS" untuk melakukan hal lama terus-terusan. Seperti ke Pengaturan Android > Aplikasi > Menghentikan Paksa (Andoid Settings > Apps > Force Stop) setiap aplikasi yang bekerja di latar kalau kamu belum mencobanya. Cobalah langkah-langkah ini maka kamu akan mengerti kenapa aku menggunakan kata "Malas" ;-).

Jadi, aplikasi Penghemat Baterai dibuat dengan keuntungan algoritma supaya bekerja secara mulus hanya dengan menggunakan Pilihan Tekan Sekali (One Click Option). Ada banyak aplikasi penghemat baterai tersedia di Google Play Store.

Coba gunakan aplikasi Greenify - Best way to Save Battery. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.oasisfeng.greenify

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang