Apakah arti "pretty corpse" ?

Dilihat 702 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1


"Pretty corpse" pada dasarnya menunjuk pada istilah "mati dalam usia muda". Jika Anda mati dalam usia yang lebih muda, maka jenazah Anda akan nampak " lebih cantik", berbeda dengan jenazah dalam kondisi tua, keriput, kendor dan gemuk. 


Sebagian besar orang pasti tidak menginginkan mati dalam usia muda. Mereka ingin menghabiskan waktu semaksimal mungkin diatas dunia ini, memiliki banyak pengalaman berharga, dan membuat banyak kontribusi penting dalam hidup sebelum waktunya tiba. Kutipan diatas menekankan pada kualitas hidup terbaik yang harus dimiliki, memiliki keberanian, dan bersemangat dalam menjalani hidup, jadi meskipun Anda mati dalam usia muda, Anda tidak akan merasa menyesal karena sudah berusaha menjalani hidup ini dengan sebaik mungkin. 


Gaya hidup yang tinggi dan sedikit kecerobohan mungkin saja mengisi hari-hari Anda dalam menjalani kehidupan. Anda menjalaninya dengan sangat bersemangat, menggapai impian dan memperoleh pengalaman sebanyak-banyaknya. Hari-hari Anda, siang dan malam, anda jalani dengan semaksimal mungkin, dan ketika semua pengalaman itu Anda jadikan sebagai satu kesatuan, maka mungkin anda tidak lagi membutuhkan 70 atau 80 tahun lagi kedepan, karena semua itu sudah Anda jalani dengan sebaik-baiknya dan dengan maksimal. Dan ketika semua impian itu sudah terpenuhi, Anda dapat mati dengan tenang di usia muda tanpa ada rasa penyesalan bahkan dapat membuat orang lain menjadi terinspirasi dan terkesima dengan diri Anda.

 Namun, tidak bisa dihindari bahwa ada pemikiran yang mungkin kurang bijak ; hidup dalam waktu yang singkat, tidak bisa membuat seseorang menjadi benar-benar bijaksana. Kebijaksanaan itu datang seiring dengan waktu -- mati dalam usia muda, membuat Anda tidak akan pernah bisa melihat cucu-cucu Anda atau duduk di teras sambil menikmati ketenangan. Pembuat kutipan tersebut adalah orang yang masih muda; oleh sebab itu dengan pengetahuan dan pengalaman yang masih sangat kurang, maka lahirlah pemikiran yang dangkal itu. Mereka masih sangat muda dan belum berpengalaman, melihat dan menempatkan pemikiran penting hanya sebatas luar, jika mati dalam usia muda ingin terlihat sebagai jenazah yang memiliki raut muka "menarik" sebelum dimakamkan atau dikremasi; akan kehilangan momen-momen penting dan menyenangkan dalam hidup, seperti menyaksikan kelahiran cucu atau memegang lembut tangan pasangan Anda sambil menikmati cinta dalam usia lanjut. 


 Jadi secara teknis, tidak ada jenazah yang cantik. Bukan tentang mati dalam usia muda atau tua --- namun, sekali dekomposisi (pembusukan) terjadi, tidak ada satu pun yang akan terlihat cantik. Oleh sebab itu, menurut pendapat saya, jalanilah hidup sebaik mungkin, jalani dengan maksimal seolah-olah hari ini adalah hari terakhir anda, akan tetapi jangan sengaja mempersingkat hidup Anda agar dapat menjadi "pretty corpse".  Sekali Anda mati, ya Anda akan tetap mati. Anda akan dikubur dan tidak dapat melakukan apa-apa lagi. Kecantikan dari mayat Anda kelak bukanlah hal yang penting, karena akan menjadi debu, tanah akan dipenuhi oleh cacing-cacing, atau bahkan diberi bahan kimia untuk mengawetkan jenazah Anda. 



Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang