Apakah asparagus memicu asam urat?

Dilihat 265 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Beberapa makanan mengandung purin . Ini adalah yang menambahkan kadar asam urat dalam tubuh . Saat asam urat mengumpl di peredaran darah , asam tersebut akan mengumpul di sendi sendi , menyebabkan kemerahan dan sakit yang luar biasa di sendi .


Beberapa makanan mengandung banak zat ini , dan daging merah seperti babi dan sapi mengandung urin yang cuku banyak . Tapi daging putih seperti ayam dan ikan memiliki zat yang rendah . Bukan berarti anda harus menghindari makanan ini , Boleh anda makan tapi juga seimbangkan dengan sayuran dan buah yang lebih .


  • Daging organ Seperti daging merah , Daging organ juga mengandung banyak Purin . Mungkin anda suka makan ati dan ampla , tapi sebaiknya anda mengurangi konsumsi makanan ini.
  • Seafood Jika anda penyuka seafood  , konsumsi seafood harus di kurangi saat asam urat kambuh , Sarden, Tuna , teri dan ikan ikan yang berminyak harus di kurangi konsumsinya . tapi saat asam urat anda normal , Anda boleh makan setidaknya Salmn , lobster , dan udang
  • Bir , Bir adalah pemicu asam urat yang 2 kali lebih bahaya di banding daging merah dan seafood . Walaupun Wine tidak mengakibatkan asam urat separah bir , anda harus tetap menekan konsumsi alkohol anda .
  • Minuman yang mengandung gula . Jangan minum soda dan sirup dalam botol . Anda akan mengkonsumsi gula dan sirup fruktosa yang mengandung banyak gula . Penelitian membuktikan bahwa kadar asam urat akan bertambah apabila seseorang mengkonsumsi minuman manis . Jadi lebih baik anda minum air putih , teh , kopi , atau jus buah alami .
  • Asparagus dan bayam . Sayuran ini bisa membuat asam urat kambuh . Tapi sayuran ini tidak mengebabkan kambuh separah daging atau bir . Purin dari sayuran ini jauh lebih mudah di keluarkan di banding dengan purin dari daging.
  • Kol bunga . Walapun sayuran ini tidak punya rasa . tapi makananin sangat mengandung Purin yang cukup banyak. Tapi jangan menghindari makanan ini , karena sayuran bisa membantu tubuh mengeluarkan asam urat dengan cepat . 
  • Kacang kacangan. kacangan kacangan memiliki purin yang cukup tinggi , Jadi bagi penderita asam urat , lebih baik menghindari makanan ini . Kadar purin pada makanan ini sebesr 5 sampai 100 mg/ 1 sampai 2 kilo berat makanan .
  • Jamur , Anda lebih baik menggantikan daging dengan jamur dari pada dengan jamur , karena jamur mengandung lebih banyak purin di banding kancang kacangan .
  • Gandum  . Walaupun ada debat yang membuktikan bahwa gandum memiliki dan tidak mangandung purin atau tidak , Tapi dokter menyarankan penderita asam urat untuk tidak mengkonsumsi gandum

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang