Apakah batuk kronis merupakan tanda penyakit yang berbahaya?

Dilihat 785 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ya. Kamu bisa menghubungkan batu kronis dengan beberapa penyakit di sistem pernafasan atas maupun bawah. Jadi, penting untuk melakukan beberapa pengujian untuk memastikan kondisinya. bisa juga jadi idiopatik, tanpa faktor penyebab, tapi harus dipastikan dengan checkup medis. 

Aku tahu tentang satu kasus langka yang terjadi pada salah satu keluargaku, orang tua berumur 70an yang mengalami batuk kronis selama berbulan-bulan dan batuknya itu sangat parah hingga satu keluarga tidakbisa tidur semalaman. Di checkup medis, laporannya itu normal. Mereka mencoba segala hal dari Allopathy sampai Ayurveda sampai Homeopathy, tapi tidak ada yang membantu. Di satu hari terakhir, saat dia batuk dia juga muntah dengan sangat banyak. Dia pun dengan segera dibawa ke rumah sakit dan melakukan pemindaian CT untuk pertama kalinya...........dan tebak apa yang mereka temukan. Ada kanker ginjal, karsinoma sel ginjal di tahap III. 

Ini adalah kasus unik yang satu-satunya gejala itu adalah batu kronis yang parah tapi tidak ada gejala yang berhubungan dengan ginjal. Ini merupakan hal yang baru bagi dokter pula. Aku mengikuti literatur dan menemukan satu kasus lagi yang mirip di presentasinya. Batuk kering yang persisten: presentasi yang tidak biasa tentang karsinoma sel ginjal 

Jadi, jangan anggap ini ringan.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang