Apakah bekas jerawat akan hilang ?

Dilihat 713 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ada jenis-jenis bekas luka jerawat yang berbeda dan sebagian lebih sulit untuk dirawat daripada yang lain. Kamu harus menemui dokter kulit terdekat untuk pemeriksaan yang pantas, untuk membantu menentukan perawatan terbaik bagi kulitmu.


  • Bekas berwarna merah/keunguan disebut dengan 'Post-Inflammatory Erythema', yang pada dasarnya adalah kemerahan yang terjadi setelah peradangan. Ada beberapa dugaan bahwa pada pasien yang rentan berjerawat, sebenarnya ini adalah peradangan yang masih tertinggal. 1) Kemerahan ini akan menghilang seiring berjalannya waktu. 2) Topical retinoids (Retin A) dapat membantu pergantian sel kulit dan menciptakan kolagen yang baru dan sehat yang akan membantu menata ulang kulit serta bekas luka dan mengurangi peradangan dan kemerahan. 3) Laser yang menarget 'bekas merah' dapat digunakan untuk melenyapkan kemerahannya. Pertimbangkan laser pulsed dye, KTP atau IPL. Bisa dibutuhkan beberapa perawatan untuk mengurangi kemerahan dengan signifikan.
  • Bekas luka mengeras dan tidak rata di bawah permukaan kulit dapat dihaluskan. 1) Suntik lokal larutan steroid ke dalam masing-masing luka dapat membantu meratakan bekasnya. Ini harus dilakukan oleh medik profesional.
  • bekas luka yang bengkok, cekung atau melengkung bisa sangat sulit untuk diatasi sepenuhnya, namun mereka bisa diperbaiki. 1) Beberapa cara perawatan diantaranya: topical retinoid, laser, microneedling, subcision dan chemical peels.

    Terjawab 6 bulan lalu
    Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
    Tulis jawaban sekarang