Apakah berlari 45 menit 2 kali seminggu itu cukup untuk melatih daya tahan dan kecepatan tubuh?

Dilihat 215 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1

Tergantung kesehatan anda sekarang ini . Jika anda sudah sehat , maka hanya berlari selama itu tidak akan mengubah kondisi dan kesehatan fisik anda

. Jika anda adalah pelari olimpiade , maka lari selama itu selama satu minggu malah akan mengurangi kesehatan fisik anda .


Tapi jika anda adalah orang normal dengan aktivitas yang biasa . Maka ini adalah olahraga yang cukup atau bahkan lebih untuk anda . Sebagai perbandingan , saya biasanya berlari sejauh 30 meter 2 kali seminggu , dan saya terus berlatih sampai sekarang saya bisa berlari sejauh 10 kilometer setelah latihan selama 9 bulan .


Jika anda mau melatih daya tahan tubuh anda , maka anda harus berlatih lari dengan kecepatan yang normal namun dengan waktu yang lama . Tapi jika anda mau melatih kekuatan dan kecepatan , maka anda harus berlari dengan cepat dengan waktu yang singkat dan mengambil istirahat selama 30 menit setiap kali anda berlari selama 45 menit .


biasanya olahraga ini di lakukan 4 kali seminggu dan setiap minggu dengan periode istirahat selama seminggu dalam 2 bulan . Sebenarnya orang yang bisa berlari selama 45 menit dengan cepat itu adalah orang yang memiliki daya tahan yang cukup baik

Terjawab 6 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang