Apakah berlari merupakan latihan fisik yang cukup baik kalau dilihat dari sisi kebugaran?

Dilihat 442 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya rasa sebagian besar hal yang kamu dengar merupakan kesalahan interpretasi dari artikel yang dibuat oleh Rachel Cosgrove, trainer/penulis. Seperti yang sering terjadi dalam industri kebugaran, mode mendominasi area ini dan mode Cross-fit dan latihan HIIT (High Intensiry Interval Training) lainnya membuat seolah - olah latihan kardio sudah tidak lagi bermanfaat.


Dalam artikel yang ditulis oleh Rachel di menceritakan mengenai masa - masa dalam hidupnya ketika dia lebih kurus, tubuhnya padat dan lebih kuat saat melakukan latihan metabolisme tinggi. Sebaliknya, tubuhnya lebih "lembek", memiliki lebih banyak lemak ketiak melakukan latihan ketahanan. Gambar - gambar yang ada dalam artikel tersebut menunjukkan perbedaan tersebut dan pernyataan yang dia buat menjadli terdengar sangat nyata. 


Tentu saja, apa hal yang paling sering didengar olah para trainer? "Bagaimana supaya saya bisa mengurangi berat badan dan terlihat seperti (artis/artis tertentu)?" Sehingga para trainer tersebut merangcang program latihan fisik untuk memberikan hasil yang paling maksimal dalam waktu yang paling singkat. 


Yang paling penting, lakukan latihan yang sudah kamu rencanakan, dan yang lebih penting lagi, yang kamu nikmati. Kamu mau lari maraton? Latihan angkat beban mungkin tidak akan terlalu membantu, tapi berlari secara teratur akan membantu. Kamu mau punya tubuh seperti Dwayne (Rock) Johnson? Angkatlah beban ribuan kali (dan angkat apapun yang cukup berat yang kamu lihat). Mau masuk dalam 10 besar pada klub tenis di tempatmu? Sebaiknya kamu menghabiskan 75% waktumu untuk berlatih tenis dan 25% sisanya untuk latihan fisik.


Terjawab 12 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang