Apakah biji rami bisa bikin diare?

Dilihat 1,88 rb • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Seperempat gelas biji rami mengandung 2.8gr serat- atau sekitar 11% serat. Boleh juga seratnya buat ukuran biji kecil-kecil itu. Jadi, kalau kamu banyak makan biji rami itu, yep, itu menyebabkan ususmu bergerak terlalu cepat untuk mengosongkannya- serat melakukannya dengan mendorong air kedalam usus dan kotoran, dan menstrimulasikan gerakan peristaltik yang kuat. 

Sekarang, kalau maksud kamu diare itu kotoran yang bentuknya cairan (mencret), berarti jawabannya tidak, kecuali kamu punya alergi terhadap biji rami- dan maksudku alergi itu, bukan artinya mukamu akan membengkak dan tenggorokanmu menutup, tetapi mengiritasikan ususmu, dan dengan begitu, tubuhmu akan mencoba untuk membuangnya dengan tergesa-gesa.

Bukan alergi dan lebih ke "reaksi yang tidak baik". Mungkin juga kalau biji rami yang kamu makan itu terkontaminasi dengan virus atau bakteri (atau jamur) yang, lagi, tubuhmu akan mencoba membuangnya secepat yang ia bisa. Mungkin juga yang penyebabnya biji rami. Bisa saja makanan lain yang kamu makan, bisa saja masalah dalam ususmu, dan bisa juga makan makanan yang mengandung "pemanis buatan" dalam jumlah banyak yang ada pada makanan rendah/tanpa-kalori yang beberapa orang sehat ingin mengkonsumsinya. Hal-hal seperti itu sudah dikenal memiliki kemungkinan efek samping, yaitu diare.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang