Apakah bir beralkohol dan non-alkohol rasanya sama?

Dilihat 7,36 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

    bir

Bir merupakan salah satu jenis minuman yang mudah disukai banyak orang. Baik untuk kuantitas yang sedikit atau hanya sekedar untuk mendapatkan efek mabuk yang dibilang dapat meringankan beban pikiran. Jenis-jenis bir yang ada beberapa aneka macam pun bisa dengan mudah membuat orang penasaran terhadap rasa dan perbedaan jenis bir tersebut. Jika anda bukanlah tipe penyuka alkohol atau lemah terhadap minuman beralkohol, anda tetap bisa meminumnya, karena ada bir non-alkohol. Walaupun orang awam tidak bisa membedakan kedua bir tersebut, pakar bir dan minuman beralkohol mengatakan bahwa kedua minuman tersebut sangatlah berbeda. 


Perbedaan Bir Beralkohol dengan Bir Non-alkohol



bir pilsner



Bir non-alkohol yang pernah saya rasakan adalah bir Pilsner (bir besar berwarna pucat yang dibuat dengan cara fermentasi). Pilsner dibuat dari jelai yang direndam air, hop, ragi, dan air. Minuman ini pertama kali dibuat di Plzen, Ceko pada 1842. Nama minuman alkohol ini pada awalnya merupakan nama tempat pembuatan bir dimana minuman ini pertama kali dibuat. Pilsner ketika itu dibuat dengan menggunakan jelai yang direndam sebagian dan bukan jelai yang dipanggang seperti yang kebanyakan digunakan oleh pabrik bir di Jerman. Saat ini nama pilsner telah berkembang dan kini nama tersebut merujuk kepada jenis bir yang pucat. Pilsner yang orisinil adalah Pilsner Urquell.


mcam-macam bir

Pada umumnya rasa dari bir beralkohol dan non-alkohol adalah sama, tidak banyak berbeda. Ada beberapa merek bir yang beralkohol, tetapi juga membuat versi non-alkohol, salah satunya Budweiser. Budweiser dibuat dengan sebuah proporsi campuran beras ke dalam fermentasi biji gandum (barley malt). Budweiser ini dibuat di Amerika, merek ini sangat mendunia dan masuk ke dalam daftar bir yang patut dicoba.


Jadi, sebagai penikmat bir Pilsner, saya dapat katakan bahwa bir non-alkohol dan bir beralkohol memiliki rasa yang hampir sama. Saya belum pernah merasakan non-alkohol dari jenis-jenis bir, seperti stout (bir hitam,pekat, kuat yang dibuat dari campuran roast/gandum dan Barley), porter (bir coklat pahit), amber, ale, IPA, dan yang lainnya. Dari semua jenis tersebut, tidak ada yang benar-benar terasa unik dan berbeda. Mungkin jika anda banyak mencoba, tidak hanya bir, bisa saja anda juga mampu membedakan minuman beralkohol dan non-alkohol yang lain. Silahkan mencoba dan bandingkanlah :)

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang