Apakah bir memiliki probiotik yang sama seperti yoghurt?

Dilihat 1,76 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Probiotik adalah bakteri yang dikenal bertahan di dalam usus dan sepengetahuan saya hanya ada delapan jenis mikrobiologi yang diidentifikasikan sebagai probiotik. Bir terdiri dari 4 sampai 5 persen, menurut saya probiotik tersebut tidak akan hidup, meskipun seandainya mereka ada.


Yoghurt dan Probiotik


Sejujurnya, beberapa perusahaan yoghurt menambahkan probiotik dan mengatakan kalau produk mereka mengandung probiotik, tapi dalam pandangan saya, mereka juga tidak dapat memastikan bahwa bakteri - bakteri tersebut hidup dan ada berapa banyak. Berdasarkan pengalaman saya bekerja pada perusahaan yoghurt terkemuka, ini merupakan area yang kabur, dan kami berharap bakteri - bakteri tersebut hidup. Tapi begitu kami menambahkan bahan - bahan lainnya, maka semuanya tercampur aduk, dan mengisolasi dan mengidentifikas semuanya secara terpisah membutuhkan ilmu yang sangat tepat dan tinggi, perusahaan yoghurt biasanya tidak memiliki orang - orang dengan keahlian semacam itu pada lab mereka, selain mengukur total aktifitas. Jadi, meskipun yogurt mengandung probitik, kita tidak tahu apakah bakteri bisa berkembang dan bagaimana hasil akhirnya. 


Pengalaman saya mengatakan bahwa kemungkinannya sangat kecil bahwa probiotik dapat bertahan dalam bir yang mengandung alkohol kecuali mereka menambahkannya setelah melakukan pasteurisasi terhadap bir. Saya tidak percaya bahwa ada probiotik dalam bir sama seperti kemungkinan ada probiotik dalam yogurt. Sekali lagi, setahu saya, perusahaan yogurt memang mengatakan bahwa produknya mengandung probiotik, tapi mereka tidak mengatakan ada berapa banyak (karena mereka sendiri tidak yakin akan hal itu).

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang