Apakah cara terbaik untuk mengatasi gangguan kegelisahan?

Dilihat 708 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

kecemasan sosial adalah masalah yang kompleks tanpa solusi tunggal. Anda perlu menggunakan setiap alat dalam toolbox psikologis. Jika Anda seorang penderita yang parah (serangan panik, menghindari bersosialisasi seluruhnya, konsekuensi profesional yang merugikan dll) maka pasti melihat ke obat-obatan. Antidepresan dapat memiliki dampak ajaib pada kecemasan sosial, karena mekanisme otak yang mendasari keduanya hampir sama. Hal ini dapat mengambil beberapa trial and error untuk menemukan obat-obatan yang tepat untuk kimia otak tertentu, tetapi sekali Anda mendapatkan formula yang tepat, dapat hidup-transformasi. Keluarga benzo (valium, Ativan dll) dapat membantu untuk keadaan darurat atau ketika Anda hanya perlu untuk memukul kecemasan dalam penyerahan dengan kekerasan, untuk wawancara kerja atau apa pun. Tapi benzos yang adiktif, dan Anda membangun toleransi untuk mereka, jadi mereka solusi jangka panjang yang buruk. Banyak orang di luar sana mengobati diri kecemasan sosial mereka dengan obat-obatan alkohol dan pesta. Sebagian besar waktu, dorongan ini adalah salah satu yang cukup jinak. Ada alasan kita ingin minum sosial. Tapi obat-obatan dan alkohol adalah instrumen tumpul, dan ada bahaya menjadi tergantung - ada banyak orang di dunia ini yang tidak bisa berinteraksi sosial tanpa minuman, yang merupakan tempat yang buruk untuk menjadi. pendekatan kognitif dapat bekerja besar. Anda mungkin berpikir bahwa Anda satu-satunya orang di ruang yang memiliki masalah kecemasan, bahwa semua orang benar-benar tenang. Tapi itu tidak benar. Hampir semua orang dalam situasi sosial gugup untuk beberapa derajat, terutama ketika orang asing yang terlibat. Beberapa orang hanya menyembunyikan kecemasan mereka lebih baik daripada yang lain. Setiap kali Anda melihat, kinerja ekstrover besar, Anda dapat yakin bahwa itu overcompensating untuk kegelisahan sosial. Menjadi gugup di sekitar orang-orang asing adalah wajar dan sesuai; ingatkan diri Anda bahwa setiap orang dalam perahu yang sama, dan bahwa orang-orang secara default ingin seperti Anda. Membuat orang lain merasa santai dan nyaman, dan mereka syukur akan membalas budi. Membuat hal-hal mudah pada diri Anda sendiri. Jangan pergi sendiri. Memiliki teman terpercaya atau sekutu dengan Anda. Juga, mengambil istirahat. Salah satu alasan orang-orang besar merokok adalah bahwa itu adalah dalih mudah untuk keluar dari ruangan selama beberapa menit. Jangan merokok, meskipun. Hanya alasan sendiri dan berjalan-jalan di sekitar blok, memeriksa email Anda, apa pun. negara Anda dari leher ke bawah dapat mempengaruhi negara Anda dari leher ke atas. Sebelum masuk ke situasi stres tinggi, lakukan beberapa latihan, yoga, pernapasan dalam atau peregangan. Saya menemukan hanya berbaring di lantai untuk menjadi metode relaksasi yang hebat.


Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang