Apakah cara untuk menyembuhkan diare tanpa menggunakan obat?

Dilihat 567 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Diare lebih mudah dicegah daripada mengobatinya setelah terkena. Tapi untuk spesifiknya banyak tergantung pada individunya. Sebagian orang benar-benar sensitif terhadap makanan tertentu. Penting untuk memahami sensitifitas apapun yang anda miliki. Dalam kasus saya, saya lebih baik dengan makanan yang seimbang dan tidak berlebihan. Selain itu, beberapa orang sensitif terhadap makanan ini:

Sayuran mentah

Saya tahu orang-orang yang kandung empedunya telah diambil tak bisa memakannya.


Jus Apel/Kulit Apel

Kulit apel memiliki banyak serat di dalamnya, namun jus apel bahkan bisa membuat orang berlarian menuju ke kamar mandi.


Susu/Produk susu

Ketidakmampuan mentolerir laktosa bisa menjadi masalah nyata bagi orang-orang dalam kategori ini.


Serat

Terlalu banyak serat bisa membuat siapapun terbirit-birit ke kamar mandi. Tapi seberapa banyak yang dimaksud dengan terlalu banyak itu bisa agak bervariasi dari satu orang ke orang lainnya. Dalam kasus saya, jumlah normalnya yang sesuai ada di buah-buahan, sayuran, dan gandum. Tapi, lebih dari itu, bisa membuat saya sakit. Dan sebagian orang jauh lebih sensitif daripada saya.


Lemak Hewani

Makanan berminyak, berlemak bisa menimbulkan banyak masalah. Diare adalah salah satunya.


Jika pencegahan gagal dilakukan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat orang-orang lebih nyaman dan lebih mampu mengatasi masalahnya. Saya sarankan untuk meminum air untuk menggantikan cairan yang hilang dan makan makanan yang tidak akan memperburuk situasinya. Telur urak-arik, jello, dan keju cottage (saya berasumsi anda bukan intoleran laktosa) adalah pilihan yang aman. Saya menemukan bahwa sebuah bantalan pemanas yang ditempelkan ke perut bisa sangat mengurangi ketidaknyamanan akibat kram dan gas di perut. Jika tidak, tinggal persoalan menunggu waktu saja hingga tubuh anda membersihkannya sendiri tak pedulu apa yang menjadi penyebabnya pertama kali.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang