Apakah cara yang terbaik untuk menangani gegar otak ?

Dilihat 261 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1

Saya seorang survivor cedera kepala traumatis (gegar otak) dan saya dapat memberitahu anda bahwa itu tergantung apa yang anda maksud dengan gegar otak dan bagaimana pemulihannya. 


Berdasarkan pengalaman saya yang pernah mengalami perbaikan fungsi neurologis yang sangat lambat, gegar otak ringan dapat sembuh dengan sempurna  setelah  beberapa hari  sampai beberapa minggu, tetapi masih akan ada tanda yang terlihat pada titik benturan (dimana terjadinya pendarahan, karena pertumbuhan dan perbaikan fungsi otak yang sedang terjadi ) yang hanya dapat terlihat setelah dilakukannya CT scan.


Sangat berhatilah-hatilah untuk tidak melukai otak anda lagi setelah mengalami gegar otak. Hindari apapun yang beresiko yang dapat membenturkan kepala anda lagi. 


Secara umum,   saya akan menyarankan kapanpun anda merasa ingin beristirahat atau ingin ketenangan atau ingin menyendiri, langsung saja lakukan. Buatlah waktu untuk beristirahat. Jangan terlalu memaksakan untuk beraktivitas , karena hal itu akan membuat jangka waktu penyembuhan menjadi lebih lama.


Ketika otak anda sedang dalam proses perbaikan, itu membuat anda ingin berbaring dan merasakan ketenangan. Itu adalah pertanda baik. Lakukan sesering yang anda bisa.Tetap terhidrasi, makan yang ringan, dan lakukan peregangan yang ringan ,  bukan bekerja keras. 


Pertama kali, datanglah ke dokter anda untuk diperiksa, kemudian biarkan diri anda merasa tenang dan beristirahat selama beberapa minggu. Hubungi dokter anda kembali atau datang ke klinik atau ke rumah sakit setempat jika anda merasakan ada sesuatu yang aneh seperti ada perubahan besar dan mendadak dalam penglihatan, penciuman, cara berbicara, pendengaran, keseimbangan tubuh terganggu dan sakit kepala.

Terjawab 6 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang