Apa cerita humor favoritmu?

Dilihat 2,32 rb • Ditanyakan lebih dari 3 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kesibukan dalam kehidupan sehari-hari terkadang membuat kita jenuh. Melakukan aktivitas yang monoton secara berulang-ulang bisa membuat kita terkadang kehilangan semangat untuk memulai hari. Untuk itu secara batin terkadang menusia membutuhkan hiburan untuk dapat melonggarkan dan menyegarkan pikirannya. 


Jika kita tidak menghiburkan diri, kita akan mudah sekali terkena stres dan depresi atau bahkan sakit. Salah satu bentuk yang bisa membuat rileks pikiran kita adalah dengan mendengar atau membaca sesuatu yang lucu sehingga bisa membuat kita tertawa. 


Siapa yang tidak menyukai cerita humor lucu


Sepertinya semua orang sangat menikmati jika berbicara tentang sesuatu yang lucu, seakan kesulitan yang sedang kita hadapi bisa terlupakan untuk sesaat. Untuk itu, terkadang kita perlu membumbui hidup kita dengan membaca cerita lucu singkat agar hilang segala penat dan kelelahan setelah sibuk seharian.


Manfaat humor 

Fakta Tentang Humor


Humor dalam bahasa Indonesia memiliki arti kemampuan manusia untuk merasakan sesuatu yang lucu atau menyenangkan. 


Humor juga dapat diartikan sebagai keadaan dimana seseorang tertawa karena sesuatu yang lucu dan menggelikan hati. Tentu banyak sekali penelitian kesehatan yang meneliti manfaat humor bagi kesehatan dan juga psikologi manusia. Mempunyai jiwa humor juga bisa menjadi bekal seseorang untuk memiliki banyak teman karena biasanya orang yang memiliki jiwa humor disukai banyak orang. 


Selain itu, seseorang yang memiliki jiwa humor biasanya akan sangat mudah membuat cerpen lucu buatannya sendiri lalu kemudian diceritakan pada teman-temannya. Mereka bisa mendapatkan inspirasi dari orang lain ataupun menceritakan cerpen lucu tentang kehidupan pribadi mereka. 


Namun maksudnya dalam hal ini bukanlah jiwa humor yang berlebihan, alangkah lebih bijak jika seseorang bisa menempatkan diri saat menyampaikan humor. Humor akan membuat seseorang tertawa dan melupakan sejenak kejenuhan hidup yang dirasakan seseorang, untuk itulah humor bisa mempengaruhi hubungan sosial kita di masyarakat ataupun di lingkungan kerja. 


Banyak sekali manfaat humor bagi kesehatan dan psikologis seseorang. 


Berikut adalah manfaat humor yang bisa anda dapatkan:

  • Mengurangi rasa sakit
  • Meningkatkan fungsi otak
  • Membangkitkan imajinasi dan kreativitas
  • Membuat tubuh rileks
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
  • Mengurangi stres
  • Mengurangi rasa takut
  • Bagus untuk kesehatan pencernaan dan pernapasan

Fakta tentang humor


Cerita humor lucu terkadang dibutuhkan oleh beberapa orang yang sedang jenuh ataupun merasa pusing karena masalah pekerjaan atau kehidupan mereka. 


Sigmund Freud (ahli psikologi) membagi jenis humor menjadi 3 kelompok, di antaranya:


  • Comic, adalah salah satu jenis humor tanpa motivasi. Tujuannya hanya untuk menghibur tetapi tidak memberi makna yang berarti. Contoh humor comic adalah cerita tebak-tebakan.
  • Humour, adalah humor yang bisa berupa cerita lucu singkat yang berisi motivasi bahkan juga kritikan. Jenis humor ini banyak digunakan oleh para intelektual dan disukai banyak orang karena mengandung arti mendalam dibalik penyampaian humor itu sendiri.
  • Wit, adalah jenis humor yang mengandung intelektual yang lebih tinggi dari humour. Anda hanya bisa tertawa dengan mengandalkan otak untuk berpikir. 

Tentunya humor yang banyak disukai orang adalah jenis humor yang memiliki makna motivasi ataupun intelektual sehingga humor tersebut bukan hanya bisa membuat orang tertawa namun juga bisa menyampaikan pesan mendalam pada kita. 


Saya punya banyak cerita lucu singkat yang sangat menggelitik dan bisa membuat banyak orang tertawa tetapi saya memiliki satu cerita humor favorit yang berhubungan dengan fisikawan terkenal, Albert Einstein. 


Cerita humor lucu


Cerita Lucu Einstein dan Supirnya


Einstein secara berkala diminta untuk mengajar ilmu fisika di beberapa universitas terkemuka di negaranya dan dia melakukannya dengan baik dan dengan harapan dapat membangun ketertarikan yang lebih mendalam pada hal yang paling dicintainya, sains murni. 


Karena  Einstein tidak bisa menyetir, Harry supirnya selalu menemaninya ke mana pun Einstein pergi. Bahkan dengan setia Harry mengikuti kelas Einstein dan duduk di bangku belakang.


Pada suatu hari setelah selesai mengajar, Einstein keluar dari auditorium dan memasuki mobilnya. Harry memanggilnya dan berkata, "Profesor Einstein, anda mengajar kelas sangat banyak sekarang dan jika anda membutuhkannya, saya juga dapat melakukannya dengan sempurna!"


Seperti sudah ditakdirkan, beberapa minggu kemudian ketika mereka sedang menuju Universitas Brown untuk mengajar, Einstein merasa tidak enak badan. 


Dia berkata, "Harry, saya merasa tidak enak badan hari ini karena tidak seorang pun di Universitas Brown yang mengenal saya, dapatkah kamu mengajar sebagai Einstein dan saya akan duduk di bangku belakang sebagai Harry?"


"Tentu saja Profesor," jawab Harry dengan semangat.


Sementara itu di kampus, ada dua orang mahasiswa sedang berdebat mengenai siapa di antara mereka yang lebih pintar. Salah satu mahasiswa berkata, "Saya tidak hanya lebih pintar dari kamu, tapi saya juga lebih pintar dari Einstein! Untuk membuktikannya kepadamu, setelah dia selesai mengajar sore ini, saya akan menanyakan pertanyaan yang tidak akan bisa dia jawab."


Sore harinya, Harry mengajar dengan sempurna dan tidak melakukan kesalahan sedikitpun, sementara Einstein duduk di bangku belakang dan berperan sebagai sang supir dan menikmati tidur siang yang nyaman. 


Ketika Harry akan turun dari podium, mahasiswa yang sombong tersebut mulai melemparkan pertanyaan kepadanya mengenai teori relativitas yang melibatkan berbagai perhitungan dan persamaan yang rumit. 


Harry pun menjawab, "Jawaban dari pertanyaan anda sangatlah mudah. Begitu mudah, bahkan supir saya pun dapat menjawabnya."


Dan tentunya, Einstein dengan mudah menjawab pertanyaan tersebut.


Bagaimana apakah anda bisa melihat pesannya? 


Ya, sang supir sangatlah cerdas dalam keadaan tersebut. 


Tentu saja Einstein yang dikira sebagai seorang supir dapat menjawab karena dia adalah Einstein yang sesungguhnya. Bukan karena kepintaran di bidang fisika yang membuat sang supir mampu mengajar, tetapi juga karena rasa kepercayaan dirinya dia bisa melakukan suatu pekerjaan melebihi keahlian sesungguhnya. 


Selain itu karena kesabarannya memperhatikan Einstein saat menerangkan ilmu fisika, dia menjadi amat mengerti tentang ilmu fisika yang diajarkan oleh majikannya. 


-

Itulah cerita lucu singkat favorit saya. Saya dapat mengambil banyak pelajaran dari cerita humor tersebut terlebih masalah kepercayaan diri dan kecerdasan yang dimiliki oleh supir Einstein tersebut. 


Cerita-cerita humor cerdas seperti ini bisa memberikan anda nasehat akan sesuatu sekaligus bisa membuat anda tertawa. Ingatlah untuk selalu meluangkan waktu anda dengan membaca atau mendengarkan cerita humor, ini akan membuat rileks pikiran anda dan membuat tubuh anda sehat. 

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang