Apakah cinta hanya terjadi sekali seumur hidup?

Dilihat 262 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Saya diminta untuk menjawab pertanyaan ini, walaupun saya tak begitu yakin kenapa saya melakukannya karena saya tentulah bukan seorang guru cinta, tapi saya akan berusaha -- meski ini jelas sekali adalah pertanyaan yang subjektif, hal terpenting yang perlu diingat adalah cinta sejati tidak terjadi sekali saja. Tentu, peluang orang lain mencintai anda dan anda juga mencintainya itu agak tipis, itulah mengapa kebanyakan orang berkencan sebentar sebelum menenangkan diri, tapi peluang itu tidak begitu tipis sehingga anda tak akan pernah menemukannya lebih dari sekali seumur hidup.


Cinta itu menantang karena sebenarnya ia merupakan kombinasi dari berbagai macam aspek yang berbeda dari hubungan manusia yang diekspresikan dan dirasakan terhadap orang lain. Ia tidak eksklusif secara mutual kepada emosi positif lainnya atau negatif. Anda bisa mencintai seseorang pada suatu hari dan membencinya keesokan hari. Anda bahkan bisa mencintai lebih dari satu orang dalam satu waktu, dengan cara yang berbeda, atau cara yang serupa. Ada banyak cara untuk mencintai.


Pertanyannya benar-benar menanyakan apa yang terjadi ketika seseorang yang anda cintai hari ini tidak cinta pada anda, dan tampaknya mereka tak akan pernah mencintai anda (atau tak akan lagi mencintai anda). Anda ingin tahu apakah anda akan mampu menemukan cinta lagi, dan sebagian dari diri anda sekarang berharap jawabannya adalah tidak, karena sebuah jawaban ya menghancurkan ilusi bahwa cinta sejati adalah sesuatu yang istimewa dan nyaris suci. Saya sendiri benci menghancurkan ilusi romantis itu, tapi kenyataannya adalah bahwa anda akan mampu untuk mencintai lagi, dan mungkin jauh lebih dalam daripada yang anda lakukan sekarang, dengan seseorang yang mungkin belum pernah anda temui, atau mungkin seseorang yang anda temui setiap hari. Cobalah untuk tidak selalu berpikir bahwa hanya ada satu belahan jiwa untuk anda. Alih-alih, terbukalah pada orang-orang baru dan kesempatan baru. Cinta datang di saat yang tak terduga dan ia pergi saat kita merasa kita sudah sangat dekat. Yang paling penting, fokus pada mencintai diri anda sendiri dan cinta sejati akan datang pada anda dengan hati yang berdebar.

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang