Apakah Clash of Clans merupakan game strategi yang paling bagus?

Dilihat 747 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Bukan. Maksud saya, game strategi itu memang salah satu game strategi yang bagus di handphone dan memiliki rancangan yang membuat ketagihan untuk terus memainkannya. Tapi Clash of Clans (CoC) tetap saja tidak sebaik game strategi lain seperti  XCOM, Civ, Total War, Sins of a Solar Empire, dan banyak game strategi lainya. Ada beberapa alasannya


  • Metagame - CoC tidak punya ini. COC hanya berfokus pada menyerang dan bertahan (tidak ada input untuk pertahanan), dan perang antar clan. Tidak ada sistem pengelolaan darurat seperti yang ada di XCOM atau aktivitas diploasi dan perdagangan yang ada di Civ. P2W. Yang bisa kita lakukan dalam CoC hanya menunggu. Bagaimanapun kamu coba untuk memainkannya, game strategi ini dibuat dengan tujuan agar pemainnya menghabiskan uang di kehidupan nyata yang akan memungkinkan naik tingkat jadi lebih mudah.
  •  Penyerangan - Pemain tidak bisa memilih setelah membuat tentara. Tidak ada pilihan. Kamu hanya bisa melihat para tentaramu pergi barak musuk di kota lain dan menunggu selama 3 menit. 
  • Komunitas - Walaupun tidak lebih buruk dari komunitas game lainnya (misalnya Dota 2) tapi kenyataan bahwa perpindahan clan tidak memiliki hukuman memang cukup mengganggu.

CoC adalah satu satu game strategi yang bagus dan saya sendiri senang memainkannya, tapi saya tidak akan menyebutnya sebagai game strategi yang paling bagus.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang