Apakah demam pada orang demam pada orang dewasa itu harus di sembuhkan dengan obat atau di biarkan sembuh sendiri?

Dilihat 684 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Pertanyaan yang baik . Apabila pertanyaan nya 'apakah demam harus di obati?' maka jawabannya harus , terutama kepada penderita yang rentan dan bila gejalanya serius . Ini adalah cara klinis saya jika melakukan perawatan kepada pasien saya , bila serius maka , rawat , jika tidak maka biarkan saja .


Jadi Jawaban singkat nya adalah Tidak , jika anda mampu menahan rasa tidak enak yang di karenakan demam anda , maka anda tidak perlu memakan obat . Karena sebenarnya demam itu bukannya penyakit yang si sebabkan virus atau bakteri . Demam itu adalah respon tubuh kita terhadap suatu kondisi eksternal maupun internal . Demam itu adalah cara tubuh untuk menguatkan sistem daya tahan tubuhnya . Ini telah di lakukan tubuh manusia sejak dahulu kala .


Bukan berarti semua gejala demam itu harus di biarkan , tapi gejala demam itu harus di pantau . Apabila seseorang yang mengalami sakit itu mulai demam . Tindakan medis harus segera di lakukan , pertolongan pertama yaitu mengompres dan memberi obat yang cocok kepada pasien . Hindari makanan yang memicu alergi dan reaksi negatif pada tubuh .


Ini di buktikan dari pencarian dokter pada tahun 2009 pada bulan Juli . telah di buktikan bahwa demam itu dapat di akibatkan oleh banyak hal , misalnya , banyaknya jumlah bakteri pada tubuh seseorang. Darah pada pasien Meningitis , dan banyak faktor infeksi demam lainnya . Biasnaya pasien yang memiliki faktor kecil bersuhu 38 derajat celsius , namun yang memiliki infeksi bisa mencapai 40 derajat celsius


Itu adalah demam yang di sebabkan oleh infeksi dan penyakit lainnya . Bagaimana dengan demam yang di sebabkan oleh batuk kecil atau karena flu ? Seperti yang sudah di singgung , demam akibat faktor ini adalah reaksi tubuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh . Hal yang dapat di lakukan adalah mengompres pasien atau memeberi obat . Tapi menurut prosedur medis , orang hanya perlu di rawat apabila orang tersebut memiliki gangguan atau dalam suatu kondisi yang darurat .  Selebihnya , tidak , jika anda mengalami demam , tidak perlu khawatir , biarkan tubuh anda melakukan pekerjaannya membuat anda tetap bertahan hidup

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang