Apakah mempunyai sebuah mobil mewah dapat membantu seseorang berhasil dalam bisnis?

Dilihat 739 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Semua orang berusaha untuk sukses dalam hidupnya, sukses yang hakiki adalah sukses dalam mengembangkan diri sehingga karater dan sikap kita bisa selalu berkembang ke arah yang lebih baik. 


Namun, setiap orang memiliki arti sukses yang berbeda. Cara menjadi orang sukses dengan usaha yang dilakukan pun juga berbeda-beda. Jika mereka mampu meraih kesuksesan, maka orang di sekitarnya pasti mempertanyakan apa dan bagaimana tips menjadi orang sukses. Proses dalam meraih kesuksesan tak ada yang menempuh jalan mudah, kecuali ia meneruskan pekerjaan turun-menurun dari keluarga. 


Untuk langkah awalnya anda harus mempunyai kebiasaan cara berpikir yang positif, sehingga anda bisa berkata dan bersikap positif. Dengan langkah awal ini, anda akan lebih mudah lagi untuk melangkah kedepan menjadi orang yang sangat produktif. Untuk bisa meraih kesuksesan, anda harus banyak dan cepat mengumpulkan berbagai keberhasilan-keberhasilan.


cara sukses


5 Kunci Kesuksesan


Kunci Sukses dalam bisnis dan kehidupan bukan hanya masalah keberuntungan. Namun ada berbagai strategi atau perencanaan yang dapat Anda lakukan. Bisnis plan atau strategi tersebut nantinya bisa meningkatkan peluang Anda untuk sukses dalam hidup maupun karir yang telah Anda pilih. 


Nah, mau tahu apa sajakah langkah-langkah itu? 


Berikut adalah tips menjadi orang sukses dalam bisnis maupun kehidupan:


  • Goal

Pastikan bahwa anda paham untuk apa anda bekerja dan apa tujuan anda. Selain itu, pertimbangkan juga kekuatan dan kelemahan anda, serta ketertarikan ketika anda mencoba untuk menentukan tujuan dalam hidup anda. Mengetahui kekuatan dan kelemahan menjadi kunci untuk menentukan tujuan yang realistis dan dapat dicapai.


  • Perencanaan

Menetapkan tujuan saja tidaklah cukup. Namun anda juga perlu memastikan bahwa anda merencanakan langkah-langkah spesifik yang dapat anda ambil untuk dapat mencapai tujuan serta sumber daya yang anda butuhkan dan semua keterampilan yang anda butuhkan untuk belajar agar dapat mencapai tujuan anda. Menata perencanaan dengan matang adalah salah satu cara menjadi orang sukses yang utama. Jika perencanaan anda gagal, maka anda akan memulai kembali dari nol.


  • Ketekunan

Kerja keras adalah salah satu kunci kesuksesan. Anda mungkin memiliki bakat dan keterampilan, tetapi jika Anda tidak mau untuk bekerja keras, Anda tidak akan berhasil. Ingatlah bahwa tidak ada yang mudah di dunia ini. Anda harus total dalam meraih keberhasilan dalam kehidupan dan karir.


  • Optimisme

Untuk meraih kesuksesan, Anda harus memiliki rasa optimisme yang tinggi. Jangan mudah menyerah pada kegagalan dan kekecewaan yang menyerang Anda bertubi-tubi. Disaat Anda down, cepatlah bangkit dan evaluasi kesalahan Anda sehingga bisa menentukan tindakan atau langkah selanjutnya.


  • Belajar

Jangan menutup diri terhadap hal-hal baru. Berpikirlah terbuka dan merdeka untuk menerima keterampilan dan pengetahuan baru. Disaat Anda gagal, Anda bisa saja kehilangan modal, usaha maupun asset Anda. Namun Anda tidak pernah kehilangan isi kepala Anda. Anda akan belajar dari kegagalan Anda.  Inilah sebabnya mengapa belajar terus-menerus adalah suatu keharusan. Tidak hanya akan meningkatkan intelektualitas Anda, tetapi juga akan memperluas visi dan cara Anda melihat dunia, yang akan memungkinkan Anda untuk membuat keputusan yang lebih baik di masa depan.


tips sukses


Memiliki mobil mewah yang harganya mahal, pastinya membantu anda untuk sukses dalam bisnis, walaupun itu juga bukan jaminan. 


Jika anda butuh untuk menempatkan citra bahwa anda sangat sukses, anda telah meraih sukses itu, dan keseluruhan citra anda yang lainnya cocok - setelan jas yang bagus, sepatu yang bagus, tas kerja, jam tangan, dan sebagainya - maka mobil mewah bisa jadi merupakan investasi berharga untuk citra anda. 


Sayangnya, benar bahwa ada banyak orang yang suka menilai, dan penampilan luar berperan besar dalam pola pikir mereka. Pada kenyataannya, banyak orang yang berusaha menempatkan citra "kesuksesan" itu sebenarnya belum meraihnya, dan banyak dari mobil mewah itu yang disewakan. 


Jika anda berada dalam posisi yang sering mengantarkan klien berkeliling, seperti agen real estate atau posisi di mana mobil anda akan sering dilihat oleh sebagian besar klien anda karena anda menemui mereka makan siang atau makan malam, atau memarkir mobil anda di depan kantor, maka mobil bisa jadi sangat penting! 


Namun, bagaimana untuk membuatnya membawa perubahan dalam karier atau bisnis anda, citra kesuksesan harus menjadi hal paling penting. Jika anda seorang ahli bidang pemasaran, atau seorang konsultan bertarif tinggi, atau barangkali seorang pengelola investasi - seseorang yang berjanji akan membantu orang lain sukses - maka orang-orang butuh melihat terlebih dulu bahwa anda telah sukses. 


Mengapa mereka harus mendengar nasehat tentang bagaimana caranya sukses dari seseorang yang kelihatannya tidak punya uang? Tidak ada yang mau berbisnis dengan seseorang yang terlihat sebagai orang kalah/pecundang.


arti sukses


Pernahkah anda melihat iklan tengah malam dari seseorang yang menjanjikan mengajar anda cara menjadi orang sukses dan kaya raya, melalui hal-hal semacam kepemilikan properti atau pemasaran jaringan? 


Dalam iklan-iklan tersebut, orang-orang terlihat berpakaian sangat baik, berdiri di depan rumah mewah yang besar, dan berpose di depan mobil mewah yang yang harganya lebih mahal dari rumah itu. Tidak ada orang yang mau melihat iklan seseorang yang menjadi multi milyuner karena ia telah hidup sederhana dan bertanggung jawab dengan uangnya sepanjang hidupnya, hidup di rumah yang jauh lebih masuk akal dibandingkan yang bisa dia miliki, dan mengemudikan kendaraan yang umurnya cukup tua (seperti Warren Buffet - walau jelas dia baru saja membeli sebuah mobil baru). 


Namun demikian, bila anda adalah seseorang konsultan kelas menengah yang punya keterampilan lebih dari sekedar menjanjikan orang lain untuk sukses, maka mobil mewah tidak akan menguntungkan anda sedemikian tinggi. Contohnya, jika anda menawarkan jasa konsultasi energi efisien atau jasa konsultan penghematan biaya lainnya, mengendarai kendaraan yang mahal justru akan berlawanan dengan citra anda yang konservatif dan hemat biaya. 


makna sukses


Jadi, hanya anda yang bisa membuat keputusan tentang mobil tersebut. 


Apakah anda benar-benar mampu memilikinya secara finansial? 


Bisa dikatakan, anda akan menabung dan menginvestasikan sisa dananya, dan investasi anda akan tersimpan, menyisakan anda tanpa apapun kecuali kesederhanaan. Anda juga dapat mempertimbangkan mobil mewah bekas yang masih cukup baru (dengan anda menggunakannya selama beberapa tahu, toh akan menjadi bekas juga), dan kebanyakan orang tidak akan mampu melihat perbedaannya karena keistimewaan mobil mewah sama saja. 


Secara pribadi, saya menikmati pengalaman mengemudi lebih daripada sekedar citranya, dan ingatlah bahwa anda hanya hidup sekali saja!!

  

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang