Apakah diabetes bisa terlihat?

Dilihat 557 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Coba definisikan apa yang kamu maksud dengan terlihat. Gejala apa yang membuat kamu berpikir bahwa kamu mengidap diabetes? Kalau kamu ragu, minta dokter untuk mengukur gula darah puasamu - normalnya di rentang 70 - 99 mg/dl, gula darah puasa yang terganggu = 100 - 125 mg/dl, kalau gula darah puasamu di atas 126 mg/dl berarti kamu memang mengidap diabetes.


Diabetes tipe 1 biasanya terjadi pada anak - anak dan generasi muda dan menunjukkan gejala diabetes seperti rasa lelah, terus - sering ingin buang air kecil dan banyak minum, penurunan berat badan dan setelah beberapa waktu akan terasa semakin sakit dan tubuh menjadi tidak mampu untuk memproses gula dan menyebabkan ketosis, sulit bernapas yang akhirnya dapat menyebabkan diabetes ketoasidosis hiperglikemik dan membetuhkan perawatan di rumah sakit. Jadi untuk diabates tipe ini biasanya jelas terlihat.


Sebaliknya, diabetes tipe 2 bisa dibilang tidak menunjukkan gejala diabetes apa pun dan biasanya tidak sengaja diketahui ketika melakukan tes darah untuk suatu alasan, biasanya ketika terkena serangan jantung. Diabetes tipe ini biasanya terjadi pada orang  yang sudah agak tua dan menderita obesitas. Tapi belakangan ini juga cukup banyak orang muda yang obesitas atau bahkan anak - anak. Apapun yang menjadi kekhawatiran kamu, berkonsultasi ke Dr. Google tidak akan banyak membantu. Lebih baik kamu datangi doktermu dan berkonsultasilah dengannya.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang