Apakah Diabetes itu menular?

Dilihat 688 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Pertama tama yang harus di ucapkan adalah , Diabetes itu tidak menular . Ada 2 tipe diabetes dan keduanya belum ada obatnnya , tapi masih ada perawatan yang bisa di lakukan untuk membuat penyandang diabetes hidup layaknya orang biasa .


Diabetes tipe 1 itu di akibatkan karena sistem imun yang salah . Imun tubuh akan menghancurkan insulin yang di hasilkan oleh pankreas . Jadi insulin adalah hormon yang penting dan yang menentukan hidup atau matinya penyandang diabetes tipe 1. Diabetes tipe 1 juga biasanya di alami oleh kebanyakan anak pada usia mudanya . Penyandang biasanya harus melakukan injeksi insulin beberapa kali sehari untuk menambahkan kadar insulin untuk mencerna gula dan karbohidrat .


Diabetes tipe 2  . Di sebabkan awalnya oleh kekebalan darah oleh insulin . Biasanya ini di tangani dengan perubahan diet dan olahraga yang banyak . Jika itu tidak berhasil maka harus di lakukan injeksi insulin . Perawatan biasanya di sesuaikan dengan kondisi penyandang diabetes . jika dia di rasa memerlukan perawatan maka perawatan akan di tingkatkan .


Tapi Diabetes 2 itu bisa di turunkan oleh genetik . Jika orang tua anda memiliki penyakit diabetes , maka anda memiliki peluang yang besar untuk mengidap diabetes . 10% jika salah satu orang tua memiliki diabetes . 30% Jika anda gemuk dan obesitas


Mungkin juga anda bisa menambah diabetes tipe 3 dan 4 . Ada juga diabetes yang di alami oleh ibu hamil karena saat mengandung pankreas biasnya tidak berfungsi dengan baik . Biasanya jika ibu hamil mengidap diabetes ini , Ibu itu ada peluang mengidap diabetes tipe 2 , tapi biasanya diabetes ini hilang setelah bayi telah lahir .

Untuk Tipe ke 4 juga bisa seseorang kehilangan kelenjar di dalam pankreas penghasil Insulin


Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang