Apakah diabetes tipe 2 mencakup mengenai gemuk vs. kurus?

Dilihat 348 • Ditanyakan 12 bulan lalu
1 Jawaban 1

Bukan mengenai gemuk vs kurus. Aku bergulat dengan diabetes melitus 2 selama 5 tahun tanpa metformin. A1C pertama adalah 6,5 lalu 6,4, lalu 6,7, 6,5, sekarang 6,3. Beratku 123 poun dengan indeks masa tubuh 21,1 (berat normal) dan aku aktif di sepanjang hari (8000 sampai 10.000 langkah). Konsumsi karbohidrat aku batasi dan makan tidak lebih dari 30 gram. Aku belum pernah kelebihan berbat badan.

Aku baru pulang dari perjalanan 15 malam  dimana aku tidak memakan kue-kue selama sarapan. PCP ku mengatakan aku normal dan kebanyakan pasiennya pasti mengkonsumsi metformin daripada melakukan kebiasaanku. Aku akan tetap akan melakukan ini selama yang aku mampu. Kadang faktor genetik juga berperan. Ayahku tingginya 6 inci, beratnya 150 pound, (indeks masa tubuh = 20,3) dia menderita diabetes selama lebih dari 30 tahun, dia juga aktif bermain tenis. Dia menyuntik insulin sekarang. Saudaranya pun sama saja, tapi dia kehilangan salah satu kakinya karena kelemayuh, lalu dia meninggal karena penyakit.

Jadi itubukan tentang gemuk vs kurus. Aku sadara kalau orang obesitas ada yang tidak memiliki diabetes tapi beberapa orang kurus seperti aku malah menderita diabetes. Terkadang faktor genetik memang payah dan itu menggangguku saat membaca saran mengurangi berat badan dan olahraga lebih sering layaknya diabetes melitus 2 itu penyakit karena rakus. Tapi, aku katakan kalau aku tidak pernah bertemu obesitas parah dilain tempat kecuali di perjalanan terakhirku.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang