Apakah Flonase bisa membantu tenggorokan yang gatal dan kulit yang gatal?

Dilihat 818 • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Jangan gunakan Flonase untuk tenggorokan dan kulit. Flonase itu untuk mengobati sinus. Sebaiknya kamu memastikan bahwa kamu membersihkan tempat tidurmu, ada banyak orang yang mengalami masalah dengan tungau debu. Bersihkan tempat tidurmu paling tidak seminggu sekali lalu alasi dengan bahan anti alergi dan bantal. 


Selain itu gatal pada tenggorokan dan kulit juga bisa disebabkan oleh alergi lingkungan. Meskipun seandainya jendela tertutup tetap saja bisa muncul tungau debu atau jamur di rumahmu. Kalau kamu sudah membersihkan tempat tidurmu dan masih terkena alergi yang reaksinya tidak hilang dalam beberapa minggu, dan penggunaan Zyrtec juga tidak membantu, cobalah berkonsultasi dengan dokter. 


Kamu juga bisa mencoba obat lainnya - mungkin Zyrtec tidak cukup ampuh, atau memang bukan obat yang tepat untukmu. Selain itu, waspadalah terhadap steroid hidung dan efek samping daring penggunaan obat - obatan yang berlebihan. Karena obat - obatan yang kamu beli di apotik pun bisa berbahaya kalau penggunaannya tidak tepat.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang